x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Dua Laga Seru Arsenal vs Everton dan Liverpool vs Wolves

Rabu, 1 Maret 2023 05:59 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Dua pertandingan tunda Liga Inggris akan digelar pada Kamis (02/03/23) dinihari antara Arsenal vs Everton dan Liverpool vs Wolves.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan tunda ke-7 pada Kamis (02/03/23) dinihari WIB. Dua partai besar siap digelar yakni Arsenal vs Everton dan Liverpool vs Wolves.

Bagi Arsenal pertandingan melawan Everton cukup penting demi bisa mempertahankan posisi puncak klasemen saat ini.

Mereka masih memimpin di klasemen Liga Inggris dengan 57 poin. Sempat tergeser oleh Manchester City tetapi berhasil kembali direbut oleh mereka.

Jelang laga ini, Arsenal wajib waspada. Pasalnya Everton adalah salah satu klub yang mampu mengalahkan mereka di awal tahun ini.

Baca Juga

Pada 04 Februari 2023 lalu, Arsenal kalah dengan skor 1-0 di Stadion Goodison Park. Gol tunggal dicetak oleh James Tarkowski di menit ke-60. 

Arsenal tentu berupaya membalasnya. Jika mampu meraih 3 poin lagi, The Gunners bakal 5 poin atas City di peringkat 2. Namun, Everton berpotensi memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga

Tim asuhan Sean Dyche masih berada di zona degradasi. Kehilangan poin bisa membikin mereka semakin sulit bangkit dari zona merah.

Dua kemenangan yang diraih oleh Arsenal atas Aston Villa dan Leicester City memompa motivasi skuad Mikel Arteta. Apalagi, di laga terakhir, Arsenal mampu menang tanpa kebobolan.

Kendati demikian, Arsenal tetap saja perlu waspada dengan kiprah Everton di Liga Inggris yang sedang bangkit di bawah pelatih baru Sean Dyche setelah memecat Frank Lampard.

Baca Juga

1. Jadwal Liga Inggris

Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sementara itu di pertandingan lainnya, Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, jadi partai seru di Liga Inggris tengah pekan ini.

Liverpool saat kini masih tertahan di posisi tujuh Liga Inggris, usai imbang 0-0 kontra Crystal Palace, Minggu (26/02/23) dini hari WIB. 

Mengoleksi 36 poin dari 23 laga, klub Merseyside itu berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur di batas zona empat besar.

Peluang finis di zona tersebut diyakini masih terbuka dan secara matematis memang sangat memungkinkan. Tapi secara realistis akan cukup menantang karena situasi Liverpool tak terlalu baik.

Kekalahan 2-5 dari Real Madrid di Anfield menghadirkan pukulan mental yang telak. Tak hanya sampai di situ, performa buruk The Reds sebelumnya sudah terjadi saat ditahan imbang 0-0 melawan Crystal Palace.

Kini anak asuh Jurgen Klopp diwajibkan untuk segera bangkit dan mengembalikan performa terbaiknya saat menjamu Wolves.

Sebab kemenangan akan mempermudah langkah mereka untuk finis di empat besar atau zona Liga Champions musim depan.

Namun pelatih Jurgen Klopp juga memahami bahwa Wolves tentu saja ingin mendapatkan poin di kandang Anfield.

Terlebih saat ini Wolves ingin menjauh dari zona degradasi yang hanya berjarak tiga poin. Apalagi mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 awal Februari lalu.

“Anda memiliki lawan yang menginginkan poin juga dan kami harus melawannya dan kami harus menciptakan (peluang), kami harus menyerang, kami harus bertahan, kami harus melindungi dan saya tahu para pemain bisa melakukan itu,” terang Klopp.

Berikut Jadwal Liga Inggris Hari Ini:

Kamis, 02 Maret 2023

Arsenal vs Everton - 02:45 WIB di Stadion Emirates

Liverpool vs Wolves - 03:00 WIB di Stadion Anfield

LiverpoolArsenalEvertonLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini