x

Bakal ke Inter Milan, 3 Bintang Bologna yang Layak Dibawa Thiago Motta Musim Depan

Kamis, 2 Maret 2023 20:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Dirumorkan bakal melatih Inter Milan, tiga bintang Bologna berikut bisa direkrut Thiago Motta untuk membantu tugasnya di Giuseppe Meazza musim depan.

INDOSPORT.COM – Dirumorkan bakal melatih Inter Milan, tiga bintang Bologna berikut bisa direkrut Thiago Motta untuk membantu tugasnya di Giuseppe Meazza musim depan.

Inter Milan memang sedang santer dikabarkan untuk mengganti pelatih mereka saat ini, Simone Inzaghi yang gagal membawa La Beneamata terus bersaing di tangga juara Liga Italia.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, Simone Inzaghi gagal membawa Inter Milan raih poin lantaran kalah tipis 1-0 saat menghadapi Bologna di pekan ke-24.

Dengan hasil tersebut, kini Inter Milan masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia lewat raihan 47 poin.

Inter Milan masih berjarak 18 angka dari Napoli yang jadi pemuncak, serta calon kuat juara Liga Italia dengan raihan 65 angka.

Baca Juga

Melihat dari kondisi tersebut, tak heran jika banyak rumor mengatakan bahwa pemecatan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan sudah dekat.

Dari sekian banyak nama yang disebut bakal merapat ke Inter Milan, sosok Thiago Motta jadi salah satu kejutan dan menarik untuk disimak.

Baca Juga

Menurut wartawan Italia, Fabrizio Biasin menyebut jika Inter Milan memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Simone Inzaghi maka Thiago Motta akan menjadi pilihan pertama mereka.

Andai resmi dilatih oleh Thiago Motta, perubahan cukup besar akan dirasakan Inter Milan terutama dari sisi taktikal.

Demi mempermudah tugasnya di Inter Milan, ada tiga pemain Bologna yang layak didatangkan Thiago Motta pada bursa transfer musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Riccardo Orsolini

Riccardo Orsolini saat masih memperkuat Timnas Italia junior.

Nama pertama adalah Riccardo Orsolini. Pemain asli Italia ini wajib didatangkan Thiago Motta untuk memaksimalkan skema permainannya di Inter Milan.

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan dalam beberapa musim terakhir sangat gemar bermain dalam taktik 3-5-2, sehingga mereka tidak memiliki pemain di posisi sayap.

Thiago Motta sendiri lebih sering bermain dengan skema 4-2-3-1, sehingga harus membutuhkan kehadiran para winger dalam membangun serangan.

Dan nama Riccardo Orsolini sagat layak didatangkan Inter Milan, lantaran performanya yang impresif bersama Bologna.

Di musim ini, Riccardo Orsolini sudah bermain sebanyak 23 pertandingan dengan torehan 7 gol serta 3 assists di semua ajang.

Baca Juga

Roberto Soriano
Nama berikutnya adalah Roberto Soriano. Sama seperti nama pertama, kehadiran gelandang serang berdarah Jerman ini juga berguna untuk memaksimalkan taktik Thiago Motta.

Dalam taktiknya, Thiago Motta membutuhkan sosok gelandang serang yang bertugas mengatur serangan sekaligus striker bayangan.

Baca Juga

Di skuad Inter Milan saat ini, hanya ada Hakan Calhanoglu yang cocok menempati posisi tersebut, sehingga akan sangat riskan jika La Beneamata tidak mempunyai pelapis.

Oleh sebab itu, kehadiran Roberto Soriano akan membuat kedalaman skuad Inter Milan semakin kokoh.

Sepanjang musim ini, Roberto Soriano sudah bermain dalam 25 pertandingan dengan torehan satu gol serta memberikan tiga assists di semua kompetisi.

Baca Juga

2. Musa Barrow

Musa Barrow merayakan gol dalam laga Inter Milan vs Bologna di Liga Italia 2019-20, Minggu (05/07/20).

Terakhir adalah Musa Barrow. Pemain sayap asal Gambia yang bisa dilirik Inter Milan demi memaksimalkan taktik Thiago Motta.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Inter Milan membutuhkan satu pemain di posisi sayap untuk melengkapi skema permainan Thiago Motta.

Setelah di sisi kanan bakal ditempati Riccardo Orsolini, maka posisi sebelah kiri akan menjadi milik Musa Barrow.

Di musim ini, penampilan Musa Barrow juga terbilang cukup impresif bersama Bologna dengan menorehkan dua gol serta dua assists dari total 21 laga.

Bursa TransferInter MilanThiago MottaBolognaSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini