x

Barella Dilirik Liverpool, 3 Gelandang Gratisan Ini Bisa Digaet Inter Milan Sebagai Pengganti

Selasa, 28 Februari 2023 15:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Nicolo Barella kini sedang diincar Liverpool, andai hengkang maka Inter Milan bisa melirik tiga bintang gratisan berikut sebagai pengganti.

INDOSPORT.COMInter Milan berpotensi kehilangan gelandang utama mereka, Nicolo Barella yang sedang diincar Liverpool. Sebagai pengganti, La Beneamata bisa melirik tiga bintang gratisan berikut pada bursa transfer nanti.

Liverpool sendiri memang sedang mencari amunisi tambahan terutama di lini tengah yang sepanjang musim ini terlihat kurang optimal.

Saat ini, Liverpool sejatinya punya sederet gelandang top seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Fabinho.

Akan tetapi, para pemain tersebut dianggap sudah terlalu senior dan sulit untuk membawa Liverpool bermain agresif di tiap laga.

Memang ada Arthur Melo yang diboyong sebagai pemain pinjaman dari Juventus, namun ia justru lebih pantas dianggap sebagai rekrutan gagal.

Baca Juga

Bahkan, pemain asal Brasil itu sempat naik ke meja operasi dan pemulihannya masih berlangsung hingga kini.

Berkaca dari kondisi tersebut, Daniele Longo dari Calciomercato melaporkan bahwa The Reds ingin mendatangkan Nicolo Barella sebagai target tepat untuk proyek peremajaan lini tengah mereka.

Baca Juga

Sebelum Nicolo Barella, manajemen The Reds sudah lebih dulu menargetkan Bellingham sebagai incaran mereka.

Namun banderol 150 juta Euro dari kubu Dortmund, membuat Si Merah berniat mencari alternatif lain dalam diri Barella.

Andai benar bakal kehilangan Nicolo Barella, tentu akan jadi kerugian besar buat Inter Milan lantaran sang gelandang adalah pilar penting La Beneamata dalam beberapa musim terakhir.

Jika terpaksa harus melepas Barella, maka Inter Milan bisa melirik tiga gelandang habis kontrak berikut untuk direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti:

Baca Juga

1. Daichi Kamada

Roberto Pereyra saat turun membela Argentina melawan Meksiko.

Nama pertama adalah Daichi Kamada. Gelandang asal Jepang ini bisa jadi salah satu opsi buat Inter Milan untuk memperkokoh lini tengah mereka.

Walau berasal dari Asia, namun Daichi Kamada punya pengalaman mentas di Eropa yang sangat tinggi dan Inter Milan pun sempat memiliki pemain dari Jepang beberapa musim lalu.

Tercatat, Daichi Kamada telah memperkuat Eintracht Frankfurt di Liga Jerman sejak tahun 2017 silam dan terus bertahan sampai kontraknya berakhir musim 2023 nanti.

Di musim ini, Daichi Kamada menjelma sebagai salah satu gelandang vital dalam permainan Frankfurt dan sudah menorehkan 31 pertandingan di semua kompetisi.

Bermain di second line, namun Daichi Kamada punya naluri mencetak gol yang tinggi dan dibuktikan dengan torehan 13 gol serta lima assists di semua kompetisi buat Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Roberto Pereyra
Berikutnya adalah Roberto Pereyra. Pemain dari klub Udinese Calcio ini juga layak diperhatikan Inter Milan lantaran penampilannya yang sering sulitkan tim lawan saat bertanding.

Meski sudah berusia 32 tahun, namun pengalaman Roberto Pereyra mentas di Liga Italia menjadikannya sebagai sosok yang sempurna buat menggantikan Nicolo Barella.

Baca Juga

Walau tak begitu agresif dalam menyerang, namun Roberto Pereyra dikenal dengan visi bermainnya yang tinggi serta umpan akurat untuk membantu klub mencetak gol.

Total dari 23 pertandingan musim ini, mantan penggawa Juventus tersebut mampu terlibat dalam 11 gol (8 gol dan 3 assists) yang dicetak Udinese di semua ajang.

Dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2023 nanti, Inter Milan jelas tak boleh kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan Roberto Pereyra secara gratis.

Baca Juga

2. Dani Ceballos

Ivan Fresneda (kiri) berduel dengan Dani Ceballos di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

Terakhir adalah Dani Ceballos. Penggawa Real Madrid yang sepanjang musim ini namanya mulai hilang dari daftar pemain El Real, namun tetap layak jadi pilihan Inter Milan di bursa transfer.

Masih berusia 26 tahun, sejatinya Dani Ceballos punya prospek cukup cerah jika melihat trek rekornya saat berada di peak performance.

Selama memperkuat Real Madrid sejak musim 2017/18 silam, Dani Ceballos mampu torehkan 127 pertandingan dengan catatan 7 gol serta 5 assists di semua ajang.

Dani Ceballos juga jadi salah pemain yang sukses membantu Real Madrid Real Madrid merengkuh berbagai gelar mulai dari La Liga, Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Cup hingga FIFA Club World Cup.

Berkaca dari rapor positif tersebut, tak heran jika Dani Ceballos layak masuk dalam daftar pembelian Inter Milan untuk mengganti peran Nicolo Barella musim depan.

Bursa TransferLiverpoolInter MilanLiga ItaliaNicolo Barella

Berita Terkini