x

Ditikung Klub Semenjana Liga Inggris, Mimpi Inter Milan Gaet The Next Zidane Pupus

Minggu, 26 Februari 2023 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Mimpi Inter Milan untuk datangkan Sergej Milinkovic-Savic hampir pupus, lantaran klub semenjana Liga Inggris siap membayar klausul rilis sang gelandang. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Mimpi klub Liga Italia, Inter Milan, untuk datangkan Sergej Milinkovic-Savic terbilang hampir pupus, lantaran klub semenjana Liga Inggris siap membayar klausul rilis gelandang berjuluk The Next Zidane tersebut pada bursa transfer.

Melansir dari laman The Sun, disebutkan bahwa Sergej Milinkovic-Savic tengah menjadi target transfer serius buat West Ham United.

West Ham United berencana mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio sebagai opsi pengganti Declan Rice yang berpotensi besar hengkang pada musim panas nanti.

Sejatinya, baik Sergej Milinkovic-Savic maupun Declan Rice sama-sama masih memiliki kontrak bersama klubnya masing-masing hingga tahun 2024 mendatang.

Namun jika ada tawaran tinggi dari klub peminat, maka pihak Lazio maupun West Ham siap untuk melepasnya.

Baca Juga

Dari kubu Declan Rice, sejumlah rumor menyebut jika klub-klub seperti Manchester United dan Chelsea disebut sangat tertarik untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

Dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa market value Declan Rice mencapai 80 juta euro pada November 2022 lalu.

Baca Juga

Dengan estimasi kontrak yang baru akan habis tahun depan, besar kemungkinan klausul rilis Rice jauh di atas angka 80 juta euro.

Andai berhasil menjual Declan Rice dengan harga diatas 80 juta euro, maka West Ham bakal menggunakan dana tersebut untuk memboyong Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Sebelum rumor ketertarikan West Ham United kepada Sergej Milinkovic-Savic, sejatinya gelandang asal Serbia tersebut sudah jadi target Inter Milan di bursa transfer.

Baca Juga

1. Sergej Milinkovic-Savic Target Inter Milan

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Pada 2022 lalu, Sergej Milinkovic-Savic masuk dalam target pembelian Inter Milan dan diproyeksikan sebagai tandem Hakan Calhanoglu di lini tengah.

Akan tetapi, rencana Inter Milan untuk memboyong Sergej Milinkovic-Savic pupus lantaran pihak Lazio sudah mematok harga 80 juta euro buat peminat gelandangnya tersebut.

Sepanjang tampil bersama Lazio, penampilan Sergej Milinkovic-Savic memang terbilang sangat impresif dan jadi pilar penting Biancocelesti dalam beberapa musim terakhir.

Sejak didatangkan dari Lazio tahun 2015 lalu, Sergej Milinkovic-Savic sudah bermain sebanyak 324 pertandingan dengan torehan 64 gol serta 59 assists di semua ajang.

Sergej Milinkovic-Savic pun berhasil membantu Lazio meraih sejumlah gelar juara seperti Coppa Italia musim 2018/19 serta dua kali Supercoppa Italiana tahun 2017 dan 2019.

Baca Juga

Berkat penampilan individu yang impresif selama memperkuat Lazio, mantan pemain Genk tersebut berhasil menyabet beberapa penghargaan individu.

Seperti Serie A Team of the Year pada musim 2017/18 dan 2021/22, Lazio Player of the Season pada musim 2020/21 dan 2021/22 serta Serie A Best Midfielder musim 2018/19.

Baca Juga

Inter Milan sendiri selain mengincar Sergej Milinkovic-Savic, terdapat beberapa nama gelandang lain yang masuk dalam target belanja mereka.

Salah satunya adalah Franck Kessie yang sejauh ini sangat minim mendapat menit bermain bersama Barcelona.

Laporan SportItalia menyebut jika Inter Milan masih berusaha keras untuk bisa mengontrak Kessie yang sudah mereka minati sejak musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanWest Ham UnitedLiga InggrisLiga ItaliaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini