x

Belanja Lagi! Chelsea Segera Ambil Langkah Gaet Kiper Dortmund Gregor Kobel

Kamis, 2 Maret 2023 13:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea masih dihantui dengan kemampuan mengesankan dari kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea masih dihantui dengan kemampuan mengesankan dari kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel.

Chelsea telah menerima kerugian besar akibat kalah dengan skor 1-0 dari Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kerugian besar tersebut terjadi setelah meninggalkan Enzo Fernandez bekerja sendirian mengawal Karim Adeyemi.

Dengan kecepatan Adeyemi dalam memaksimalkan skema serangan balik, dia sukses melewati Fernandez dan mencetak gol untuk memastikan kemenangan Dortmund.

Padahal selama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions berlangsung, Chelsea lebih banyak mendominasi Borussia Dortmund.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, The Blues melayangkan 21 tembakan dengan delapan di antaranya menjadi peluang berbahaya.

Pasukan Graham Potter juga berhasil mencatatkan Expected Goals (xG) sebesar 2.20 yang berarti mereka seharusnya mampu mencetak minimal dua gol di laga tersebut.

Baca Juga

Apes, lini depan The Blues kurang klinis untuk memaksimalkan peluang emas menjadi gol yang pastinya bisa meringankan mereka di leg kedua mendatang.

Gregor Kobel merupakan sosok di balik kegagalan Kai Havertz, dkk. dalam mencetak gol setelah mendapatkan begitu banyak peluang emas.

Bahkan, Gregor Kobel memiliki rating paling tinggi jika dibandingkan dengan seluruh pemain yang terlibat pada laga Borussia Dortmund melawan Chelsea di leg pertama Liga Champions.

Baca Juga

1. Sikap Chelsea atas Gregor Kobel

Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Menurut catatan dari Sofascore, Gregor Kobel memiliki rating sebesar 9,2, melampaui seluruh pemain di laga tersebut.

Kobel sukses melakukan 4 penyelamatan penting dan 4 di antaranya dilakukan saat menghadapi tembakan dari dalam kotak penalti.

Penyelamatan gemilang tersebut telah menjadi momok bagi Chelsea, karena mereka akan kembali menghadapi Kobel di leg kedua di Stamford Bridge.

Terlepas dari kemampuan mengesankan Kobel, terungkap ternyata The Blues tengah memantau situasi kiper kelahiran Swiss tersebut.

Dilaporkan oleh Andreas Boni dari Blick, diungkapkan bahwa terdapat klub dari Liga Inggris yang tertarik dengan Gregor Kobel.

Baca Juga

“Gregor Kobel masuk dalam daftar (transfer) klub-klub top,” tulis laporan dari Blick.

“Gregor Kobel adalah pemain besar dari Borussia Dortmund dan diminati oleh klub-klub papan atas yang sebelumnya tidak pernah menunjukkan minatnya,” sambungnya.

Baca Juga

Boni menjelaskan bahwa klub dari Liga Inggris kepincut dengan Kobel, sementara dia memperkirakan jika menyerahkan proposal senilai 40 hingga 50 juta euro bakal menjadi tawaran yang realistis.

Chelsea saat ini tengah santer dikabarkan sedang mencari kiper baru karena performa Kepa Arrizabalaga belakangan kembali meredup.

Besar kemungkinan jika Chelsea akan datang ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas untuk mengejar tanda tangan Gregor Kobel.

Baca Juga

Sumber: Blick, Sofascore

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundKepa ArrizabalagaGregor Kobel

Berita Terkini