x

Thiago Silva Mulai Rentan, Chelsea Siapkan Kontrak Baru Untuk Bintang Mudanya

Rabu, 1 Maret 2023 20:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Chelsea dikabarkan tengah bersiap memperpanjang kontrak Levi Colwill sebagai penganti ideal andai Thiago Silva mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan tengah bersiap memperpanjang kontrak Levi Colwill sebagai penganti ideal Thiago Silva yang mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Thiago Silva akan absen karena cedera lutut dan sudah menjalani peninjauan lebih lanjut. Apes, bek berusia 38 tahun itu menderita kerusakan pada ligamen.

Alhasil, Silva akan absen selama hampir lima hingga enam minggu dan akan berjuang untuk segera pulih secepat mungkin.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan bagi Graham Potter karena dia harus kehilangan salah satu pemain paling konsisten di tengah buruknya performa Chelsea setelah pergantian tahun.

Padahal, Thiago Silva belum lama ini telah menyepakati pembaharuan kontrak bersama Chelsea hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Sementara cedera Silva didapatkan ketika mencoba menghalau usaha Harry Kane melepaskan tendangan yang mengancam gawang The Blues.

Hanya saja, perjuangannya berakhir sia-sia karena pada akhirnya dia gagal membantu klub untuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Dikhawatirkan bahwa cedera tersebut akan membuat Silva absen pada laga lanjutan melawan Borussia Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Beruntungnya, The Blues masih memiliki opsi untuk menggantikan bek berusia 38 tahun itu dengan Wesley Fofana yang sudah pulih dari cedera.

Oleh karena itu, andai musim depan Thiago Silva atau penggantinya tidak mampu tampil dengan baik, Chelsea tidak akan khawatir karena mereka masih memiliki Levi Colwill yang dipinjamkan di Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

1. Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Levi Colwill

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Dilaporkan oleh jurnalis Telegraph, Matt Law, Levi Colwill disebut-sebut sebagai penerus jangka panjang usai tampil begitu mengesankan sebagai pemain pinjaman di Brighton.

Colwill masih memiliki kontrak hingga 2025, tetapi The Blues bertekad memperpanjang kontraknya dan akan selalu terbuka untuk menyambutnya kembali ke Stamford Bridge.

Kemungkinan besar, Colwill akan bersaing dan menggantikan Silva di jantung pertahanan Chelsea sekaligus menjadi rekan Benoit Badiashile.

Sejauh ini bek berusia 20 tahun itu baru bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi bersama Brighton.

Dia awalnya sempat kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama The Seagulls. Namun, dirinya baru bisa tampil secara penuh pada pertandingan melawan Aston Villa, November 2022 lalu.

Baca Juga

Apes, pada pertandingan tersebut dia justru mengalami kekalahan 1-2 dari Aston Villa di kandang mereka sendiri.

Tapi, sejak saat itu dia berhasil mengesankan pelatih Brighton yang masih ditukangi oleh Nathan Jones, sehingga di pertandingan berikutnya dirinya langsung mendapatkan waktu bermain secara penuh.

Baca Juga

Terbukti, dalam lima pertandingan Levi Colwill diturunkan sejak menit pertama dan melakoni masa peminjaman dengan menyenangkan.

Hanya saja, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama karena dia justru menderita cedera dengan robekan di jaringan ototnya.

Alhasil, Levi Colwill harus absen selama empat pertandingan berikutnya bersama Brighton & Hove Albion, sehingga dia masih diragukan untuk tampil menghadapi West Ham United akhir pekan nanti.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

Bursa TransferThiago SilvaChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBenoit BadiashileWesley Fofana

Berita Terkini