x

Langkah Nyeleneh Chelsea yang Bisa Membuat Karier Enzo Fernandez Makin Suram

Rabu, 1 Maret 2023 17:23 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM — Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan akan memperpanjang kontrak bintang mereka, N'Golo Kante akhir musim nanti. Hal tersebut berpotensi membuat karier Enzo Fernandez makin kacau.

N'Golo Kante disinyalir akan segera menandatangani kontrak yang akan menahannya untuk terus bermain bersama Chelsea hingga tiga tahun kedepan.

Seperti yang sudah diketahui, pemain berusia 31 tahun tersebut memang menjadi salah satu bintang utama mereka sejak pertama kali didatangkan pada 2016 silam.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut di boyong oleh The Blues dari Leicester yang ternyata berhasil menjadi salah satu bintang andalan Chelsea di lini tengah.

Sayangnya, N'Golo Kante alami nasib apes lantaran terkena cedera yang membuatnya tidak dapat memperkuat Chelsea selama Liga Inggris musim 2022/2023..

Baca Juga

Akan tetapi, kabar bahagia soal kondisi N'Golo Kante datang pada awal tahun 2023 ini, di mana sang gelandang diproyeksikan akan kembali merumput bulan depan.

Jika melihat dari nasib malang yang sedang menimpa Chelsea, N'Golo Kante tampaknya akan mendapatkan ekspektasi lebih untuk bisa menyelamatkan mereka.

Baca Juga

Disisi lain, melihat dari performanya sebelum cedera, bisa dibilang kalau Kante memang menjadi pemain yang sangat dibutuhkan oleh The Blues saat ini.

Namun, kabar kembalinya sang bintang ini tidak hanya mendatangkan kebaikan saja dengan kini, nasib Enzo Fernandez sedang berada di ujung tanduk.

Bagaimana tidak, Enzo Fernandez juga merupakan gelandang bertahan yang mana berarti, posisi dari kedua pemain ini akan saling bertabrakan dan tentu akan membuat Graham Potter dilema.

Baca Juga

1. Chelsea Makin Terlihat Buang-buang Duit

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

Melihat dari performa yang diberikan Enzo Fernandez selama ini, bisa dibilang kalau hasilnya jauh dari ekspektasi publik mengingat harga pemain tersebut yang setinggi langit.

Diketahui bahwa Enzo Fernandez dibanderol dengan harga 1,9 miliar yang membuatnya menjadi pembelian pemain Liga Inggris termahal saat ini.

Dengan harga tersebut, Chelsea masih saja menjadi tim pesakitan yang bahkan kesulitan untuk menang meski mendapatkan lawan yang cukup mudah.

Dengan fakta tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan malah dicadangkan dengan N'Golo Kante yang sudah bisa dimainkan kembali.

Jika hal itu terjadi, maka karier Enzo pun bisa dibilang makin suram dengan hanya menjadi pemain cadangan meski dibanderol dengan harga fantastis.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal tersebut juga, maka pembelian yang dilakukan Chelsea pada bursa transfer kemarin makin terlihat seperti projek buang-buang duit.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Graham Potter, selaku pelatih dari Chelsea malah akan memasang dua pemain tengah agar bisa memainkan keduanya.

Baca Juga

Hal itu juga tampaknya bisa membantu mereka yang terkendala dalam pertahanan dengan fakta kekalahan demi kekalahan yang terus mereka dapatkan.

Menurut dari Graham Potter sendiri, ia berharap bahwa N'Golo Kante bisa kembali bermain pada laga melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions sehubungan dengan misi balas dendam mereka.

Dengan dilemma baru yang mereka dapatkan tersebut, patut kita tunggu-tunggu apa langkah yang akan Graham Potter ambil untuk bisa memperbaiki timnya yang kini sedang pesakitan.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaN'Golo KanteLiga InggrisEnzo FernandezBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini