x

Jadwal Leg Pertama Semifinal Copa del Rey Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid III

Kamis, 2 Maret 2023 07:30 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Semifinal leg pertama Copa del Rey akan menyajikan partai sengit penuh gengsi antara Real Madrid vs Barcelona bertajuk El Clasico.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey musim 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (03/03/23) dinihari WIB.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka di musim ini. Dua bentrok sebelumnya terjadi di ajang resmi La Liga dan Super Spanyol.

Dalam dua partai bertajuk El Clasico itu, Real Madrid dan Barcelona masing-masing meraih satu kemenangan alias saling mengalahkan, dengan skor identik 3-1.

Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti). Satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Baca Juga

Selanjutnya pertemuan di partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi. Waktu itu, Barcelona ganti mengalahkan Madrid 3-1. 

Tiga gol Barcelona diciptakan oleh Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Satu gol Real Madrid diciptakan oleh Karim Benzema.

Baca Juga

Tetapi jelang pertandingan ini, Real Madrid sedikit lebih percaya diri untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya mereka baru saja meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 5-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Nasib berbeda dialami oleh Barcelona.

Barcelona kalah mengejutkan 0-1 dari Almeria saat bermain di Stadion Mediterraneo. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh El Bilal Toure. Robert Lewandowski tampil penuh pada laga melawan Almeria.

Baca Juga

1. Tanpa Robert Lewandowski

Robert Lewandowski mencetak gol di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Sayangnya, bagi Barcelona pertandingan melawan Real Madrid nanti sedikit lebih berat kondisi timnya karena salah satu penyerang andalan, Robert Lewandowski mengalami cedera.

Dikutip Barca Universal, Selasa (28/2/2023) Lewandowski akan absen selama dua pekan ke depan karena cedera hamstring.

Tim medis Barca terus melakukan pemantauan terkait kondisi penyerang timnas Polandia. Tentu ini menjadi kabar buruk bagi pelatih Xavi Hernandez. Pasalnya, ia tidak memiliki penyerang tengah selain Lewandowski.

Praktis, Lewandowski, sapaan akrab Lewandowski bergabung dengan sederet pemain pesakitan seperti Ousmane Dembele dan Pedri.

Hanya saja sumber yang sama menjelaskan Ansu Fati bisa menggantikan peran Lewandowski pada pertandingan leg pertama kontra Los Merengues.

Berikut Jadwal Semifinal Leg Pertama Copa del Rey:

Jumat, 03 Maret 2023

Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu - 03:00 WIB

Real MadridBarcelonaCopa del ReyEl ClasicoBola Internasional

Berita Terkini