x

Jamu Borneo FC, Madura United Enggan Hilang Poin Lagi di Kandang

Kamis, 2 Maret 2023 20:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United kini cukup diuntungkan setelah mendapatkan jadwal menggelar laga home secara beruntun pada pekan ke-28 Liga 1.

Selepas menjamu Persija Jakarta, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu kembali kedatangan tamu dari Kalimantan Timur.

Borneo FC menjadi lawan Madura United pada laga home selanjutnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP), Jumat (03/03/23).

Tampil di hadapan suporter sendiri, sudah jelas target yang wajib dipenuhi Madura United adalah memetik poin penuh alias kemenangan.

Terlebih, mereka sudah kehilangan poin penting ketika ditahan imbang Persija Jakarta tanpa gol di SGRP pada Minggu (26/02/23) lalu.

Baca Juga

"Kami harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk suporter yang telah mendukung," bilang Fabio Araujo Lefundes dalam pre-match press conferrence Kamis (02/03/23).

"Kami sudah kumpulkan berbagai referensi perihal kekuatan Borneo FC, tim lawan yang harus kami hadapi berikutnya," Pelatih Madura United itu melanjutkan.

Baca Juga

Tiga angka memang kini menjadi barang yang mahal untuk diperoleh Hugo Gomes dkk sepanjang melakoni laga home di putaran dua Liga 1.

Secara total, Madura United telah kehilangan 13 dari 15 poin yang seharusnya bisa diamankan. Hanya 2 poin hasil imbang lawan Persita (1-1) dan Persija (0-0).

Sementara 3 laga home pada awal putaran kedua berujung kekalahan. Masing-masing menjamu Persib Bandung (0-1), Persebaya Surabaya (0-2) dan Persis Solo (2-3).

Baca Juga

1. Recovery Minim

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United)

Di satu sisi, Fabio Lefundes paham betul bahwa upaya untuk mewujudkan poin penuh atas Borneo FC, jelas tidak akan mudah.

Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam itu memiliki capaian performa yang cukup fantastis sepanjang mengarungi Liga 1 musim ini.

Terlebih Madura United juga punya pengalaman pahit saat menantang Borneo FC pada putaran pertama kompetisi tahun lalu.

Slamet Nur Cahyo dkk tak berdaya setelah dilumat 3 gol tanpa balas di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (01/10/22) lalu.

"Tapi semua pemain sudah mengerti tentang tugasnya, apa saja yang akan dilakukan saat melawan Borneo FC," tandas Lefundes.

Baca Juga

Sedangkan di sisi lain, Lefundes juga berpikir cukup keras dalam mempersiapkan tim asuhannya bisa maksimal dengan waktu recovery terbatas.

Karena selepas ditahan imbang Persija Jakarta 0-0 Minggu (26/02/23) lalu, mereka hanya punya waktu persiapan efektif kurang dari 4 hari menatap Borneo FC.

Baca Juga

"Ya, persiapan kami memang tidak terlalu panjang karena jarak antar pertandingan yang mepet," pelatih kebangsaan Brasil itu menuturkan.

Kendati demikian, tidak ada alasan Madura United tampil tidak maksimal. Lantaran mereka tidak menjalani laga away selama 2 pekan ini.

"Kami gunakan waktu yang tersedia cukup terbatas ini sebaik mungkin. Berbagai kesalahan kami coba perbaiki," pungkas Lefundes.

Baca Juga
Borneo FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini