x

Revans atas Everton, Faktor Ini yang Bikin Arsenal Dulu dan Sekarang Berbeda

Kamis, 2 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal berhasil menuntaskan misi balas dendamnya atas Everton pada lanjutan Liga Inggris pada, Kamis (02/03/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM — Arsenal berhasil menuntaskan misi balas dendamnya atas Everton pada lanjutan Liga Inggris pada Kamis (02/03/23).

Tidak hanya sekadar menang, Arsenal juga terbilang berhasil menghancurkan lawannya tersebut dengan membobol gawang mereka sebanyak empat kali dan tanpa kebobolan satu pun.

Mereka juga tampil lebih dominan pada laga tersebut dengan menguasai 73 persen bola sedangkan memberikan sisanya bagi Everton yang tidak berkutik.

Pesta gol mereka diawali oleh Bukayo saka pada menit 40' yang kemudian langsung digandakan oleh Gabriel Martinelli pada tambahan babak pertama.

Martin Odegaard juga tak ingin kalah pamor dengan sumbangkan satu gol pada menit 71' yang kemudian diikuti lagi oleh Martinelli pada menit 80'.

Baca Juga

Performa mereka pada hari ini bisa dibilang sangat luar biasa dengan tidak memberikan celah sedikitpun untuk para pemain Everton.

Dengan kesuksesan The Gunners saat ini, Mikel Arteta tentu menjadi tokoh yang dipuji atas kegigihannya yang akhirnya berbuah manis.

Baca Juga

Diketahui bahwa musim awalnya dengan Arsenal memang sangat buruk dengan mereka yang hanya bertengger di peringkat 15 dan bahkan hanya selisih empat poin saja dari degradasi.

Kini, berbanding terbalik dengan sebelumnya, Mikel Arteta berhasil mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Atas dasar hal tersebut, Oliver Holt mengatakan bahwa Arsenal yang sekarang sudah sangat tangguh dan kemenangan musim ini sudah berada di tangan mereka setelah berhasil hajar Everton tersebut.

Baca Juga

1. Mental Tim yang Naik Drastis

Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

Dengan kemenangan besar Arsenal atas Everton, mereka kini unggul lima poin dari Manchester City yang berada di peringkat dua klasemen sementara.

Memang terbilang selisih yang kecil, tetapi itu berarti Manchester City harus setidaknya menang dua kali untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

Hal itu juga hanya akan terjadi apabila Arsenal kalah dalam dua laga beruntun yang tampaknya sangat sukar terjadi jika menilik performa mereka belakangan ini.

Mental para pemain The Gunners bisa dibilang sudah naik drastis dari sebelumnya dengan mereka yang awalnya akan luntur setelah alami jalan terjal pada pertengahan musim 2022 – 2023.

Puncaknya adalah ketika singgasana mereka berhasil dikudeta oleh Manchester City di mana mereka dianggap akan kesulitan untuk bisa kembali merebutnya.

Baca Juga

Namun, hal itu tidak terjadi dan mereka langsung berhasil merebutnya lagi yang menjadi bukti mental baja yang dimiliki oleh para pemain Arsenal sekarang.

Mendapati hal tersebut, Oliver Holt pun menambahkan bahwa Mikel Arteta yang dulu tidak akan bisa membuat mental para pemain tersebut kembali naik.

Baca Juga

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa pelatih berkebangsaan Spanyol ini akan dapatkan gelar juara Liga Inggris jika bisa terus mempertahankan bentuk mereka tersebut.

Melihat dari tren positif yang mereka dapatkan dengan memenangkan empat laga terakhir mereka, bisa dibilang gelar juara memang bukan hanya angan-angan semata.

Terlebih, jadwal Arsenal juga terbilang cukup mudah dengan akan melawan Bournemouth dan Fulham pada dua laga Liga Inggris mereka ke depannya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ArsenalEvertonMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini