x

Tragis! Eks Pesepak Bola Lumpuh Spanyol Tewas Tertabrak Kereta setelah Menikah

Kamis, 2 Maret 2023 03:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Mari mengintip kisah mantan pesepak bola lumpuh Spanyol, Pelayo Novo Garcia, yang meninggal tragis tertabrak kereta api belum lama setelah pernikahannya.

INDOSPORT.COM – Mari mengintip kisah mantan pesepak bola lumpuh Spanyol, Pelayo Novo Garcia, yang meninggal tragis tertabrak kereta api belum lama setelah pernikahannya.

Mantan pesepak bola Real Oviedo dan Albacete, Pelayo Novo Garcia,  tewas setelah terlibat insiden yang terjadi Selasa (28/02/23) malam waktu setempat.

Tepatnya di jalur kereta api Asturian penghubung Oviedo dan Siero di La Corredoria. Menurut La Nueva Espana, layanan darurat Asturina menerima telepon pada pukul 19.55 waktu setempat.

Usai tim bergerak cepat, layanan darurat Asturina menemukan Pelayo Novo Garcia tertabrak kereta apik dan tewas dengan luka-luka mengenaskan.

Melansir Express, pihak berwenang terus menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui bagaimana insiden itu terjadi di pelintasan kereta Renfe.

Baca Juga

Juara Liga Spanyol (La Liga) musim 2021-2022, Real Madrid, menjadi salah satu dari beberapa klub yang memberikan penghormatan kepada Pelayo Novo Garcia setelah mendengar kabar kematiannya.

Real Madrid mengunggah tweet berbunyi,” Real Madrid sangat berduka dengan meninggalnya Pelayo Novo, mantan pemain Real Oviedo, Cordoba, Elche, Deportivo Lugo, CFR 1907 Cluj dan Albacete.”

Baca Juga

“Dan ingin menyampaikan belasungkawa dan salam kasih utuk semua keluarga dan orang-orang terdekatnya. Beristirahatlah dalam damai,” tulis twitter Real Madrid.

Mantan klub Pelayo Novo Garcia di Segunda Division Spanyol, Real Oviedo, juga memberikan penghormatan dan ungkapan belasungkawa mendalam.

Pelayo Novo Garcia merupakan pesepak bola yang telah malang-melintang di Divisi 2 Liga Spanyol . Pesepak bola kelahiran 1 November 1990 tersebut pernah memperkuat beberapa tim kuat.

Baca Juga

1. Lumpuh, Pensiun, Menikah

Pelayo Novo, eks pesepak bola Spanyol yang tewas tertabrak kereta.

Selama menjadi pesepak bola, Pelayo Novo Garcia tampil dalam 116 pertandingan Segunda Division selama enam musim , mencetak total 12 gol untuk Elche, Cordoba, Lugo, dan Albacete.

Kemudian pada tahun 2018, saat dia memperkuat tim Albacete, Pelayo Novo Garcia mengalami insiden besar yang mengubah jalan hidupnya.

Melansir Express, insiden terjadi saat dia menginap bersama rekan-rekan setimnya di sebuah hotel jelang melawan tim Huesca.

Novo terjatuh dari lantai tiga yang membuatnya menderita cedera serius dan beberapa patah tulang. Selama dirawat 51 hari di rumah sakit, Pelayo Novo Garcia kemudian dinyatakan lumpuh.

Dia mesti menggunakan kursi roda dan tidak bisa bermain sepak bola lagi di usia 27 tahun. Meski harus pensiun muda, Pelayo Novo Garcia tidak putus asa dengan kehidupannya.

Baca Juga

Mantan pesepak bola Real Oviedo dan Albacete tersebut kemudian menggeluti olahraga tenis kursi roda dan akhirnya menjadi anggota dewan direksi Federasi Tenis Asturian.

Tidak hanya itu, Pelayo Novo Garcia juga menjadi duta para atlet penyandang disabilitas professional dan membawa misi tinggi untuk negaranya, Spanyol.

Baca Juga

Pesona Pelayo Novo Garcia membuat seorang gadis cantik bernama Iciar Lopez Laine kepincut, dan menikah dengan pada pertengahan 2022 lalu.

Pelayo Novo Garcia, Eks pesepak bola Spanyol yang tewas tertabrak kereta api usai menikah, Sumber: IG @pelayo8ng6.

Sayangnya, belum lama pernikahan itu terlaksana, nasib buruk Pelayo Novo Garcia enggan menjauh dari hidupnya. Mantan pesepak bola Real Oviedo dan Albacete itu tewas tragis tertabrak kereta api.

Nasib yang sungguh miris dari Pelayo Novo Garcia, di mana kehidupannya dipenuhi perjuangan dan ketegaran menerima takdir.

Baca Juga

Sumber: Express

SpanyolSegunda Division SpanyolBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini