x

Demi Ambisi Juara Liga Inggris, Ini 5 Target Transfer Manchester United Musim Panas Nanti

Selasa, 28 Februari 2023 23:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Demi ambisi meraih gelar juara Liga Inggris musim depan, Manchester United dikabarkan siap jor-joran di bursa transfer dan telah menyiapkan sejumlah nama yang bakal didatangkan musim panas nanti.

Seperti diketahui, pada bursa transfer sebelumnya Manchester United sempat gagal mendapatkan sejumlah pemain incaran mereka seperti Cody Gakpo yang lebih memilih bergabung dengan rival abadinya, yaitu Liverpool.

Berkaca dari kegagalan tersebut, Manchester United tak mau lagi kehilangan kesempatan untuk menggaet bintang idaman mereka demi meningkatkan kualitas skuadnya musim depan.

Sejumlah nama di berbagai posisi pun sudah disiapkan Manchester United dan diprediksi bakal jadi rekrutan baru pada bursa transfer nanti.

Meski sepanjang musim dingin kemarin Manchester United gagal menggaet pemain incarannya, namun performa anak asuh Erik ten Hag tersebut terbilang masih sangat impresif.

Baca Juga

Terbukti, Setan merah saat ini menempati tempat ke tiga klasmen sementara Liga Inggris dibawah Arsenal yang berada di puncak serta Manchester City di posisi ke dua.

Bahkan, Manchester United baru saja memenangkan trofi Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle United (2-0) pada partai final.

Baca Juga

Berbekal catatan tersebut, tampaknya nilai jual Manchester United bakal semakin tinggi dan bisa menjadi daya tarik para pemain incaran mereka di bursa transfer mendatang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut INDOSPORT rangkum 5 target transfer yang mungkin bakal didatangkan Manchester United pada musim panas mendatang:

Baca Juga

1. Illan Meslier

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Illan Meslier diharapkan menjadi pengganti jangka panjang untuk David de Gea. Penjaga gawang yang kini berusia 22 tahun ini menjalani musim ketiganya bersama Leed United setelah bergabung di tahun 2020.

Selama tiga musim membela Leed United, dirinya berhasil meningkatkan reputasinya di Liga Inggris dengan menjadi penjaga gawang utama tim.

Kedatangan Meslier diperkirakan akan langsung memberikan dampak bagi United, sebab sang kiper berkebangsaan Prancis ini sudah mapan di kompetisi Premier League.

Randal Kolo Muani
Striker Prancis ini tampil gemilang di Piala Dunia 2022 kemarin dan nyaris mencetak gol kemenangan jika Emi Martinez tidak melakukan penyelamatan.

Banyak klub yang berminat mendatangkan sang pemain yang saat ini bermain bersama Eintracht Frankfurt. Menurut Sky German, Manchester United dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Kolo Muani.

Baca Juga

Namun United mungkin memiliki pesaing karena dua raksasa Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dikabarkan juga menginginkan service sang striker.

Eintracht Frankfurt dikabarkan mematok harga 80 juta euro untuk pemain andalannya tersebut. Harga tersebut tentunya menjadi penghalang Manchester United untuk mendatangkan nya ke Old Trafford.

Baca Juga

Youri Tielemans
Leicester City sebagai pemilik sang pemain sebenarnya sudah berusaha keras untuk mengontrak jangka panjang Tielemans sejak kedatangannya, akan tetapi sang pemain memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tempat lain.

Youri Tielemans bergabung dengan The Foxes di tahun 2019, dirinya merupakan seorang gelandang box-to-box yang tampil luar biasa di lini tengah.

Musim lalu dirinya kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford, tapi hal itu tidak pernah terjadi hingga penutupan bursa transfer kemarin.

Dikabarkan bahwa hingga saat ini minat Manchester United untuk mengontrak sang pemain belum padam.

Baca Juga

2. Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Nama Declan Rice masuk sebagai target Manchester United. Dirinya kini menjelma sebagai gelandang bertahan yang tangguh bersama West Ham United.

Kemampuan lebih sang pemain ini adalah kekuatan fisik dan teknik yang sama baiknya

Masih berusia 24 tahun, Rice diyakini akan menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League bahkan dunia jika dirinya bersedia bermain untuk tim besar.

Untuk mendapatkan tanda tangan Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro yang dipatok oleh West Ham United.

Jurrien Timber
Setan Merah tertarik untuk mendatangkan Timber dari Ajax Amsterdam. Mereka diyakini mencari pengganti yang lebih baik dari Wan-Bissaka dan bintang Ajax tersebut cocok untuk menggantikannya.

Pemain asal Belanda ini masih menyisakan kontrak dua tahun bersama Ajax dan dirinya belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang masa baktinya bersama klub.

Timber bermain sebagai bek tengah, tapi dirinya juga bisa bermain sebagai bek kanan. Erik Ten Hag tentunya menginginkan jasa sang mantan asuhnya di Ajax ini.

Bursa TransferManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini