x

Deretan Rekor Impresif Usai Manchester United Raih Gelar Juara Piala Liga Inggris

Senin, 27 Februari 2023 06:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sederet rekor dan catatan menarik tercipta usai final Carabao Cup Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United pada Minggu (27/02/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Sederet rekor dan catatan menarik tercipta pascapertandingan final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United pada Minggu (27/02/23) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Manchester United berhasil akhiri puasa gelar juara mereka musim ini dengan mengalahkan Newcastle United di final Carabao Cup 22/23.

Bermain ketat sepanjang awal babak pertama, Manchester United akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-33’ lewat aksi Casemiro.

Memaksimalkan umpan silang brilian dari Luke Shaw yang mengarah ke tiang dekat, Casemiro dengan cermat berlari dari second line dan menyundul bola melewati Karius. Skor 1-0.

Usai gol pembuka dari Manchester United, tim Newcastle United coba berikan respons dan berbalik menekan pertahanan Setan Merah.

Baca Juga

Namun nasib apes malah menimpa The Magpies. Sedang berusaha mencari gol penyama kedudukan, gawang mereka malah kembali kebobolan pada menit 39’.

Sven Botman yang coba menghalau sepakan dari Marcus Rashford di depan gawang, malah membuat arah bola berubah dan mampu mengelabui Loris Karius.

Baca Juga

Di sisa pertandingan, Newcastle United yang berupaya menciptakan gol pembuka kerap kali kesulitan menembus pertahanan rapat Manchester United.

Akhirnya hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 buat kemenangan Manchester United tetap tak berubah dan membuat The Red Devils raih gelar juara Carabao Cup musim ini.

Selepas memastikan diri meraih gelar juara Carabao Cup, sejumlah fakta serta rekor impresif pun sukses ditorehkan Manchester United.

Baca Juga

1. Rekor Manchester United

Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa mampu pecahkan beberapa rekor menarik selepas partai final Carabao Cup semalam.

Salah satunya adalah gelar juara yang akhirnya berhasil diraih Setan Merah setelah menunggu hampir lima tahun lamanya.

Tercatat, trofi terakhir yang pernah dimenangkan Manchester United adalah Liga Europa musim 2017 silam.

Setelah itu, hampir lima tahun dan 278 hari lamanya Manchester United harus alami puasa gelar juara baik di level domestik maupun Eropa.

Laman Opta menyebut, jika puasa gelar juara yang dirasakan Manchester United saat ini merupakan penantian terlama mereka untuk mendapatkan trofi utama sejak 1983.

Baca Juga

Ketika itu, Manchester United harus menunggu selama enam tahun lebih enam hari demi bisa kembali angkat trofi pada ajang Piala FA setelah puasa gelar sejak 1977.

Selain dari catatan klub, rekor impresif juga ditorehkan para penggawa Manchester United yang tampil gemilang sepanjang laga final Carabao Cup semalam.

Baca Juga

Seperti yang dibuat Aaron Wan-Bissaka, pemain yang baru masuk di babak kedua tersebut sukses membuat tekel terbanyak dari pemain mana pun sepanjang gelaran Carabao Cup sejak 2019 lalu.

Tercatat, selama 45 menit berada di lapangan Aaron Wan-Bissaka mampu melakukan 7 kali tekel. Jumlah tersebut menyamai catatan N'Golo Kante yang juga melakukan 7 kali tekal saat membela Chelsea di partai final Carabao Cup 2019 lalu.

Penggawa Manchester United yang lain, Casemiro juga turut menorehkan rekor dengan memenangi 9 partai final di kompetisi major yang ia jalani sepanjang karier.

Tercatat, Casemiro berhasil menang dalam 4 kali final UEFA Champions League, 3 final FIFA Club World Cup, satu kali final Copa del Rey serta satu kali final Carabao Cup Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini