x

Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle: Setan Merah Juara!

Senin, 27 Februari 2023 01:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle pada Senin (27/02/23) dini hari WIB, Setan Merah raih gelar juara perdana di era Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle pada Senin (27/02/23) dini hari WIB, Setan Merah berhasil raih gelar juara perdana di era Erik ten Hag usai menang 2-0.

Bertanding di Wembley Stadium, skuad Manchester United berhasil akhiri puasa gelar juara mereka musim ini dengan mengalahkan Newcastle United pada partai final Carabao Cup 22/23.

Sempat bermain alot sepanjang awal babak pertama, Manchester United sukses membuka keunggulan pada menit ke-33’ lewat aksi Casemiro.

Memaksimalkan umpan silang brilian dari Luke Shaw yang mengarah ke tiang dekat, Casemiro dengan cermat berlari dari second line dan menyundul bola melewati Karius. Skor 1-0.

Usai gol pembuka dari Manchester United, tim Newcastle United coba berikan respons dan berbalik menekan pertahanan Setan Merah.

Baca Juga

Namun nasib apes malah menimpa The Magpies. Sedang berusaha mencari gol penyama kedudukan, gawang mereka malah kembali kebobolan pada menit 39’.

Sven Botman yang coba menghalau sepakan dari Marcus Rashford di depan gawang, malah membuat arah bola berubah dan mampu mengelabui Loris Karius.

Baca Juga

Manchester United pun sukses memperbesar kedudukan 2-0 dan terus bertahan hingga babak pertama final Carabao Cup berakhir.

Selepas jeda, Manchester United yang sedang berada di atas angin dengan keunggulan dua gol, tidak menurunkan tensi permainan dan masih sering mengurung pertahanan Newcastle United.

Akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta sepanjang paruh kedua. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Baca Juga

1. Manchester United Juara Carabao Cup 22/23

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bagi Manchester United, ini merupakan gelar Carabao Cup Liga Inggris yang keenam mereka dalam sejarah.

Sebelumnya, Manchester United pernah menjadi juara di musim 1991/92, 2005/06, 2008/09, 2009/10 serta 2016–17.

Sedangkan bagi Newcastle United, catatan runner up Carabao Cup musim ini mengulangi torehan mereka di musim 1975/76 silam.

Sepanjang sejarahnya, The Magpies belum pernah sekalipun angkat trofi pada ajang ini.

Baca Juga

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1):
David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

NEWCASTLE UNITED STARTING XI (4-3-3):
Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisHasil PertandinganCarabao Cup

Berita Terkini