x

Jadwal Garuda Select Bulan Maret 2023: Tantang Blackburn Rovers, Balas Dendam Lawan QPR

Jumat, 3 Maret 2023 08:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal pertandingan skuat Garuda Select 5 di bulan Maret telah rilis di mana armada besutan Dennis Wise dan Des Walker akan menghadapi lawan tangguh. Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan skuat Garuda Select 5 di bulan Maret telah rilis. Armada besutan Dennis Wise dan Des Walker akan menghadapi lawan tangguh.

Jika penampilan Garuda Select di bulan Februari kurang memuaskan, kali ini Nabil Asyura dkk bertekad untuk tampil lebih baik di laga bulan Maret.

Sebelumnya, Garuda Select harus kalah dari Mansfield Town, Rochdale, kemudian imbang lawan Swindon Town, dan barulah bisa meraih kemenangan atas Gillingham.

Seiring waktu, lawan yang dihadapi skuat Garuda Select juga semakin kuat. Pekan pertama, mereka akan ditantang oleh Blackburn Rovers, Selasa (07/03/23).

Menyebut nama Blackburn Rovers, tentu akan terkenang dengan salah satu pemain keturunan Indonesia yang membela klub ini, yakni Joseph Simatupang Ferguson.

Baca Juga

Namun per tahun 2022 lalu, Joseph sudah meninggalkan Blackburn Rovers. Sehingga, bek 20 tahun itu belum sempat bereuni dengan para pemain Garuda Select.

Ini adalah pertemuan kedua Garuda Select vs Blackburn Rovers. Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, skuat asal Indonesia berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 4-0.

Baca Juga

Kala itu, Amanar Abdillah mencetak dua gol, disusul Mochamad Supriadi satu gol, dan Yadi Mulyadi mencatatkan gol penutup.

Skuat Garuda Select 5 akan melanjutkan perjuangan pada pekan kedua bulan Maret, dengan bertandang ke markas Queens Park Rangers, Selasa (14/03/23).

Selalu ada cerita menarik setiap kali tim Garuda Select berhadapan dengan QPR. Empat pertemuan sebelumnya, Garuda meraih 2 kemenangan dan 2 kali kalah.

Baca Juga

1. Jadwal Pertandingan Garuda Select

Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18, laju tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

Pada Garuda Select angkatan pertama di tahun 2019 lalu, Bagus Kahfi dkk berhasil menaklukkan QPR dengan skor telak 4-0.

Garuda Select angkatan kedua, Rafli Asrul dkk bisa mencetak lima gol ke gawang QPR, tetapi tim Indonesia justru kalah dengan skor mencengangkan, yakni 5-8.

Skuat Garuda Select angkatan ketiga, berhasil membalas dendam atas QPR dan meraih kemenangan 5-1. Namun di angkatan keempat, Garuda lagi-lagi kalah tipis 1-2.

Lantas, apakah skuat Garuda Select 5 bisa mewujudkan kemenangan lagi di Inggris, atau justru tim QPR yang membuktikan jika mereka lebih baik ketimbang tim Indonesia?

Skuat Garuda Select 5 akan menghadapi Huddersfield Town pada pekan ketiga bulan Maret, Rabu (22/03/23) mendatang. Tahun lalu, Garuda bisa menang 5-2 atas tim ini.

Baca Juga

Tiga dari lima gol ke gawang Huddersfield, sukses dilesakkan oleh Hokky Caraka, sang striker yang kini menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Terakhir, skuat Garuda Select 5 juga akan meladeni Bournemouth, Kamis (29/03/23). Skuat Indonesia pernah berjumpa tim ini di tahun 2020 lalu. Hasilnya, Garuda menang 2-0.

Baca Juga

Lantas, apakah skuat Garuda Select 5 bisa kembali mengukir kemenangan atas tim Inggris di sepanjang bulan Maret ini?

Jadwal Pertandingan Garuda Select:

Rabu, 7 Maret 2023 (19.45 WIB)
Garuda Select vs Blackburn Rovers 

Rabu, 14 Maret 2023 (19.45 WIB)
Queens Park Rangers vs Garuda Select

Kamis, 22 Maret 2023 (18.45 WIB)
Garuda Select vs Huddersfield Town

Kamis, 29 Maret 2023 (16.45 WIB)
Bournemouth vs Garuda Select

Baca Juga
Queens Park RangersBlackburn RoversBournemouthHuddersfield TownBola InternasionalJadwal PertandinganAFC BournemouthGaruda Select

Berita Terkini