x

Kualat Tinggalkan AC Milan, Franck Kessie Fix Didepak Barcelona pada Musim Panas

Jumat, 3 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, disebut segera mendatangkan pengganti Franck Kessie, yaitu gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona disebut segera mendatangkan gelandang baru, mengingat mereka butuh seseorang yang mampu merebut bola di lini tengah.

Memang, ada nama Franck Kessie yang belakangan jadi andalan Barcelona untuk melakukan ‘pekerjaan kotor’ tersebut.

Akan tetapi, gelandang timnas Pantai Gading tersebut tampil di bawah performa terbaiknya dan hanya turun di 28 pertandingan untuk Barcelona sepanjang musim yang mayoritas dari bangku cadangan.

Selain itu, apa yang ditunjukkan Kessie jauh dari apa yang dilakukannya bersama AC Milan dengan hanya mencetak 2 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Memang, seorang gelandang bertahan tak perlu mencetak banyak gol, tetapi Kessie sudah menunjukkan performa berbeda di AC Milan.

Belakangan, Barcelona disebut akan melego Franck Kessie yang kabarnya sudah diminati oleh tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pasalnya, Kessie terus disebut tak betah di Barcelona dan bersiap untuk hengkang demi mencoba pengalaman baru.

Kondisi ini kabarnya membuat Barcelona sempat mendapatkan pengganti, yaitu Sofyan Amrabat yang tampil menawan di Piala Dunia 2022 bersama Maroko.

Hanya saja, transfer Sofyan Amrabat tak terjadi dan Barcelona kemudian memilih menahan diri dan menggunakan pemain yang ada.

Baca Juga

1. Amrabat Calon Pengganti Franck Kessie

Sofyan Amrabat, Winger Asal Maroko yang jadi Incaran AS Roma

Amrabat sendiri mampu menunjukkan diri sebagai salah satu penampil terbaik bersama Fiorentina di Liga Italia.

Gelandang 29 tahun itu mampu mengemas 32 penampilan untuk Fiorentina dan kontraknya akan usai pada akhir musim 2023-2024 nanti.

Hanya saja, Sofyan Amrabat belum tentu bisa bergabung ke Barcelona tepat waktu, mengingat klub raksasa Katalunya ini berpotensi terkena larangan transfer.

Hal ini disebabkan kondisi finansial Barcelona yang karut-marut, sehingga otoritas Liga Spanyol menahan proses tim yang satu ini untuk mendatangkan pemain.

Hanya saja, transfer Sofyan Amrabat dan penjualan Franck Kessie akan tetap terjadi, karena Barcelona memerlukan perbaikan di posisi tersebut.

Baca Juga

Selain Tottenham Hotspur, Inter Milan juga dikabarkan meminati Franck Kessie dan siap mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Inter Milan memang menginginkan gelandang bertahan baru demi bisa melapis Marcelo Brozovic yang menurun karena cedera.

Baca Juga

Sementara, Hakan Calhanoglu tidak terlalu bagus kala bermain sebagai gelandang bertahan, sehingga Inter Milan perlu mencari pemain baru.

Otomatis, transfer Kessie ke Inter Milan akan lebih menyakiti eks klubnya, AC Milan yang ditinggal dengan status bebas transfer. 

Padahal, AC Milan merupakan salah satu klub yang membuat Franck Kessie meraih prestasi, yaitu trofi Liga Italia musim 2021-2022 lalu. Namun sang pemain memutuskan pergi ke Barcelona demi tawaran yang lebih tinggi.

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanFiorentinaLiga ItaliaLiga SpanyolFranck KessieBerita Liga SpanyolSofyan Amrabat

Berita Terkini