x

Peluang Besar Manchester United Gaet Harry Kane Tanpa Harus Rogoh Kocek Terlalu Dalam

Jumat, 3 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Harry Kane pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Gary Neville meyakini bahwa Manchester United mejadi satu-satunya klub di Liga Inggris yang bisa membawa nama Harry Kane semakin meroket.

Harry Kane sendiri dirumorkan bakal segera hengkang dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kontrak Harry Kane bersama Spurs sejatinya akan berakhir pada Juni 2024. Namun, pihak klub tak ingin mengambil resiko kehilangan Kane secara gratis.

Penyerang 29 tahun itu sangat produktif musim ini dengan mencetak 18 gol dari 25 penampilannya di Liga Inggris. Sejumlah rekor pun juga berhasil dipecahkan.

Meski demikian, Harry Kane belum mampu memenangkan trofi utama bersama Tottenham Hotspur, yang tersingkir di Piala FA pada putaran kelima.

Baca Juga

Ia sebelumnya berjuang keras untuk mencoba bergabung dengan Man City pada musim 2021, tetapi menurut Neville bahwa posisinya tak akan menjadi prioritas dengan kehadiran Haaland.

"“Dia seorang profesional yang hebat dan saya pikir jika Harry Kane bisa pergi (dari Spurs) sekarang dan pindah ke klub Manchester," kata Gary Neville, dikutip dari Mirror, Jumat (3/3/23).

Baca Juga

"Kemungkinan besar itu bukan City karena pengeluaran [Erling] Haaland mereka dan apa yang telah mereka lakukan dengannya. Manchester United sangat membutuhkan penyerang tengah."

Selain itu, Neville juga berkeyakinan Kane akan pindah ke Chelsea atau Arsenal.

"Chelsea, saya tidak bisa melihatnya pergi ke sana. Dia cukup setia kepada Tottenham dan ada rivalitas yang besar dengan Chelsea, jadi saya tidak melihat hal itu akan terjadi, meskipun mereka membutuhkan penyerang tengah," ujarnya.

Baca Juga

1. Performa Harry Kane

Harry Kane terlihat sedih setelah pertandingan usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

"Dia tidak akan pergi ke Arsenal, karena rivalitas tersebut, jadi Manchester United adalah satu-satunya pilihan di Inggris untuk Harry Kane pada musim panas ini," tegas Neville.

Di musim ini, performa Harry Kane bisa dibilang cukup memuaskan. Selain menjadi pemain paling produktif di Spurs, ia juga berhasil memecahkan dua rekor sekaligus.

Hal itu terjadi pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023, saat Spurs menjamu Man City.

Satu gol Kane resmi menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa dengan total 267 gol, sekaligus jadi pemain ketiga yang mampu mencetak 200 gol di Liga Inggris.

Sebelum laga tersebut, jumlah gol Harry Kane sama dengan Jimmy Greaves. Keduanya sama-sama membukukan 266 gol di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Berkat performa impresifnya, ia mulai dilirik oleh sejumlah klub besar diantaranya, Bayern Munchen dan Man United.

Bayern Munchen sendiri membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Wajar jika Munchen melirik Kane, bagaimanapun Kane adalah salah satu pemain terbaik di posisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Namun pihaknya harus bersaing dengan Man United yang juga getol untuk mengamankan jasa sang penyerang tersebut.

Lantas, siapakah yang akan menjadi pelabuhan terbaru Harry Kane untuk meraih beragam trofi pada musim depan? Menarik untuk dinantikan!

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedManchester CityHarry KaneTottenham HotspursLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini