x

Usai Menang Carabao Cup, Penggawa Man United Dijanjikan Bonus Fantastis jika Bisa Rengkuh Quadruple

Jumat, 3 Maret 2023 20:26 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Para penggawa Manchester United dijanjikan bonus dengan nilai fantastis jika mereka berhasil meraih banyak gelar pada musim ini, setelah sukses menjuarai Carabao Cup.

Man United berhasil mengangkat trofi Carabao Cup 2022-2023, setelah mengalahkan Newcastle United 2-0, di Wembley pada Minggu (26/2/23) kemarin.

Hal itu menjadi titel juara pertama Manchester United dalam enam tahun sejak memenangi ajang serupa dan Liga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho.

Menyusul momen kebangkitan Setan Merah, pihak manajemen klub rupanya sudah menyiapkan bonus khusus kepada para pemain Manchester United.

Dengan syarat pasukan Erik ten Hag mampu merengkuh empat gelar sekaligus pada musim ini, alias quadruple.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (3/2/23), masing-masing pemain Setan Merah akan mengantongi 500 ribu pound, setara Rp9,14 miliar.

Akan tetapi, meraih quadruple bukan misis yang mudah bagi tim besutan Erik ten Hag tersebut. Pasalnya, mereka baru memenangi satu trofi musim ini.

Baca Juga

Sebelumnya, para pemain sudah mendapatkan bonus sebesar 65 ribu pound (Rp1,1 miliar) dengan juara Piala Liga.

Kucuran bonus lain masing-masing sebesar 85 ribu pound (Rp1,55 miliar) yang akan diberikan jika, mereka berhasil membawa trofi Piala FA dan Liga Europa.

Adapun bonus yang paling menggiurkan adalah gelar juara Liga Inggris (Premier League). Andai berhasil, De Gea cs akan memperoleh masing-masing 250 ribu Pound (4,58 miliar).

Baca Juga

1. Kans Juara Man United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Berkat tangan dingin Erik ten Hag, Manchester United menjelma sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan di antara klub peserta 5 liga top Eropa 2022-2023.

Pelatih berkepala plontos itu mampu menjadikan Setan Merah kembali tampil ganas dan bersaing di jalur juara Liga Inggris.

Selain itu, ia juga berhasil menyulap Marcus Rashford menjadi bomber tajam yang hampir di setiap laga Man United mencetak gol.

Setelah beberapa kali berganti pelatih sejak era kesuksesan Alex Ferguson, Man United kini sepertinya mulai menemukan sosok yang tepat di kursi pelatih.

Tercatat, Setan Merah telah meraup 26 kemenangan di semua kompetisi.

Baca Juga

Detailnya, Man United meraih 14 kemenangan dari 23 laga di Liga Inggris 2022-2023. Hasil itu mengantarkan tim Erik ten Hag duduk di posisi ke-3 klasemen dengan 46 poin.

Pada kompetisi lainnya, Setan Merah meraup 2 kemenangan di Piala FA dan 5 kemenangan di Piala Liga Liga Inggris.

Baca Juga

Lebih lanjut, di kancah Liga Europa, mereka sukse membukiukan 5 kemenangan sejauh ini.

Banyak pihak menilai bahwa Man United mampu meraih lebih dari sekedar Carabao Cup pada musim ini. Namun, kecil kemungkinan pihaknya mampu mengkudeta Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, di atas kertas Arsenal boleh diunggulkan, namun segala hal bisa saja terjadi menjelang berakhirnya Liga Inggris musim 2022-2023.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisCarabao CupBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini