x

Bali United Kalah di Pakansari, Teco Sindir Kartu Merah dan Gol Kedua Persikabo

Sabtu, 4 Maret 2023 10:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Bali United di Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (03/03/23). (Foto: Instagram@officialpersikabo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyinggung kartu merah dan gol berbau kontroversial setelah kalah dari Persikabo 1973 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (03/03/23).

Bali United datang ke Bogor dengan percaya diri setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Raihan sembilan poin sempat membuka harapan untuk mengejar PSM Makassar.

Namun, apa yang terjadi dalam laga ini sungguh di luar dugaan. Bali United mengawali pertandingan tanpa keberadaan gelandang berusia 19 tahun, I Made Tito Wiratama.

Bahkan, nama Tito juga tak ada dalam line-up. Ketiadaan Tito membuat kerja tim Bali United tak begitu maksimal sejak menit awal. Persikabo dengan mudahnya mencetak gol menit ke-24 lewat tandukan Pedro Henrique.

"Pada awal pertandingan, kita kurang bagus. Setelah (lawan) mencetak gol pertama, kita baru lebih pegang bola, lebih menyerang. Kita punya peluang, tapi bola kena tiang," ujar Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga

Asa sempat terbuka ketika Fadil Sausu mencetak gol menit ke-49. Tendangan bebas Fadil Sausu berbelok arah setelah mengenai bek Persikabo, Komarudin, hingga membuat sang kiper, Syahrul Trisna Fadillah mati langkah.

Namun, di tengah upaya mengejar gol kemenangan, gelandang bertahan asal Irak, Brwa Nouri, justru tak bisa mengontrol emosinya.

Baca Juga

Berawal dari ketegangan dengan penyerang Persikabo, Dimas Drajad, pemain yang pernah tampil di Europa League ini justru mendatangi bench Persikabo.

Adu mulut itu pada akhirnya harus dibayar mahal oleh Bali United. Wasit Pipin Indra Pratama langsung menjatuhkan kartu merah untuk Brwa Nouri. Situasi itu membuat momentum Bali United hilang.

"Awal babak kedua, kita bermain lebih bagus lagi. Kita bisa mencetak gol, tapi mungkin kartu merah mengganggu tim kita," ujar Teco.

Baca Juga

1. Pertanyakan Gol Kedu Persikabo

Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Bali United di Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (03/03/23). (Foto: Instagram@officialpersikabo)

Persikabo memanfaatkan situasi Bali United dengan mencetak gol kedua lewat Pedro Henrique menit ke-83'. Gol ini diprotes pemain Bali United, termasuk sang kiper, Ridho Djazulie yang mengklaim bola belum sepenuhnya melewati garis.

Teco pun turut menyinggung gol ini. Bahkan di ruang ganti usai pertandingan, para pemain Bali United masih membahas gol kedua Persikabo ini.

"Untuk gol kedua dari Persikabo, pemain dari kita di dalam locker room bilang bola belum masuk," ucap Teco.

Ditambahkan winger Bali United, Hendra Adi Bayauw, kekalahan ini sebenarnya sudah coba dihindarkan dengan gelombang serangan pada babak kedua.

Ada beberapa peluang yang kemudian bisa didapat Bali United. Sayangnya, tak ada gol kedua bagi Bali United untuk menyelamatkan tim dari kekalahan.

Baca Juga

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum ada rezeki buat gol lagi," jelas Hendra Adi Bayauw.

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Bali United atas Persikabo 1973 di Liga 1 2022/2023. Pada pertemuan pertama di Gianyar, 29 September 2022 lalu, Bali United juga kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Bali United gagal memperpendek jarak dengan tiga tim yang ada di papan atas. Bali United dengan 46 poin masih ada di peringkat empat.

Bali United terpaut 13 poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar. Borneo FC yang ada di posisi lima juga memperpendek jarak jadi dua poin saja.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (07/03/23) dalam lanjutan Liga 1.

Baca Juga
PersikaboBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini