x

Hasil Liga Arab Saudi Al Nassr vs Al Baten: Comeback! Al-Aalami Menang Tanpa Kontribusi Gol Ronaldo

Sabtu, 4 Maret 2023 02:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga Liga Arab Saudi antara Al Nassr vs Al Baten pada Sabtu (04/03/2023) sajikan comeback dramatis Al-Aalami tanpa kontribusi gol Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Arab Saudi antara Al Nassr vs Al Baten pada Sabtu (04/03/23) sajikan comeback dramatis Al-Aalami tanpa kontribusi Cristiano Ronaldo.

Al Baten unggul terlebih dahulu lewat Renzo Lopez pada (17’) sebelum akhirnya Al Nassr menambah tiga gol lewat Abdulrahman Ghareeb (90+3’), Mohammed Al-Fatil (90+12’), dan Mohammed Maran (90+14’).

Salah satu pemain Al Nassr mengirim umpan ke tengah kotak penalti pada Cristiano Ronaldo, tetapi usahanya masih bisa diblok oleh bek Al Baten pada menit ke-13.

Abdulrahman Ghareeb mengirim umpan ke tengah kotak penalti pada menit ke-15, sayangnya sepakan Sami Al-Najei masih melbar ke kanan gawang.

Renzo Lopez mencetak gol pada menit ke-17 lewat sundulan seusai memanfaatkan umpan Andre Bukia. Al Nassr tertinggal 0-1.

Baca Juga

Usaha Ronaldo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25 juga belum berhasil seusai tandukannya dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Martin Campana.

Cristiano Ronaldo sangat nyaris mencetak gol penyama kedudukan pada (35’) setelah berhasil melewati kiper Al Baten dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang sayangnya masih bisa disapu oleh bek Al Samawi.

Baca Juga

Bassam Mohammed Alhurayji melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-35, tetapi untungnya masih bisa ditepis oleh kiper Al Nassr, Nawaf Alaqidi.

Abdulrahman Ghareeb nyaris saja mencetak gol bagi Al Nassr pada injury time. Sayangnya, tandukannya masih bisa dihalau oleh Martin Campana dengan baik.

Kedudukan 0-1 bagi keunggulan Al Samawi bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Arab Saudi antara Al Nassr vs Al Baten.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Cristiano Ronaldo di Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Usaha Abdulrahman Ghareeb untuk bisa mencetak gol bagi Al Nassr masih belum membuahkan hasil pada menit ke-51 setelah sepakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Cristiano Ronaldo hampir saja menjaringkan gol ke gawang Al Baten pada (52’) setelah menerima umpan dari Abdulrahman Ghareeb, tetapi gagal menyontek karena terjatuh kesakitan.

Megabintang asal Portugal itu nyaris saja membuka saldo rekening golnya di laga ini, tetapi gagal setelah sontekannya dalam kotak penalti masih melenceng ke kanan gawang Al Baten pada menit ke-56.

Luis Gustavo nyaris saja menggetarkan jala tim berjuluk Al Samawi tersebut pada menit ke-66, tetapi tandukannya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Martin Campana.

Tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-82 masih belum menemui sasaran setelah masih melenceng tipis di atas mistar gawang Al Baten.

Baca Juga

Percobaan tendangan bebas pria berusia 38 tahun tersebut juga masih belum berhasil pada menit ke-83 seusai sepakannya lagi-lagi melambung tipis ke atas mistar gawang Martin Campana.

Ronaldo kembali mengancam pada menit ke-89 lewat sepakannya dari sisi kiri kotak penalti yang sayangnya masih sedikit melenceng ke kanan gawang Al Baten.

Baca Juga

Al Nassr berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sepakan Abdulrahman Ghareeb memanfaatkan umpan Luiz Gustavo yang berhasil menjebol gawang Martin Campana pada (90+3’).

Renzo Lopez nyaris menggandakan keunggulan bagi Al Baten setelah sepakannya dari tengah lapangan melebar tipis ke kiri gawang Al Nassr.

Mohammed Al-Fatil berhasil menyelamatkan muka Al Nassr setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-90+12 seusai memanfaatkan umpan tandukan Abdullah Madu.

Mohammed Maran berhasil menambah penderitaan Al Baten setelah mencetak gol pada menit ke-90+14 memanfaatkan umpan dari Abdulrahman Ghareeb.

Kedudukan 3-1 bagi kemenangan Al-Aalami bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga Arab Saudi antara Al Nassr vs Al Baten.

Baca Juga

Susunan pemain

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi; Sultan Al-Ghannam, Ali Lajami, Abdullah Madu, Ghislain Konan; Abdullah Al Khaibari, Luiz Gustavo; Jaloliddin Masharipov, Sami Al-Najei, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.

Al Baten (4-4-2): Martin Campana; Rakan Al-Shamlan, Mohammed Naji, Mauricio, Abdullah Al-Yousef; Andre Bukia, Juan Sebastian Perdomo, Bassam Mohammed Alhurayji, Yahya Al-Qarni; Renzo Lopez, Yousef Al Shammari.

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini