x

Cetak Hattrick Lagi, Cristiano Ronaldo Sukses 'Curangi' Lionel Messi

Minggu, 26 Februari 2023 09:42 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo berhasil cetak hattrick lagi yang membawa Al Nassr menang atas Damac FC dalam lanjutan Liga Arab Saudi. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM — Cristiano Ronaldo berhasil cetak hattrick lagi yang membawa Al nassr menang atas Damac FC dalam lanjutan Liga Arab Saudi.

Atas performa luar biasanya tersebut, Cristiano Ronaldo pun disebut sukses "mencurangi" rival abadinya yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Mencurangi tersebut merujuk dalam perolehan gol dan hattrick dari sang megabintang Portugal yang semakin menjauh dari Messi dengan dirinya kini bermain di Liga Arab Saudi yang tidak sekompetitif Eropa.

Secara tidak langsung, pemain yang kerap dipanggil CR7 ini pun bisa dibilang bermain di level yang lebih rendah dari Lionel Messi yang merumput di Liga Prancis.

Liga Prancis sendiri masuk dalam lima besar liga terbesar dunia yang tentu secara kompetitif lebih baik daripada Liga Arab Saudi yang sekarang menjadi tempat Ronaldo.

Baca Juga

Sebagai catatan, pemain yang kini sudah berusia 38 tahun ini sudah berhasil menyarangkan total 8 gol dalam hanya dari 5 laga yang ia mainkan.

Selain itu, ia juga berhasil mencatatkan dua assist yang membuat kariernya di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr tersebut terbilang sukses.

Baca Juga

Tidak hanya itu, ia pun kini sukses mencatatkan 62 hattrick yang kian memperlebar jaraknya dengan perolehan dari Lionel Messi dengan 56 hattrick.

Hal inilah yang kemudian membuat CR7 disebut mencurangi perolehan rekornya dengan bermain di liga yang tidak terlalu kompetitif.

Selain itu, perolehan gol yang sudah ia dapat hingga sekarang juga pasti akan semakin membengkak jika ia terus bermain seperti ini dalam membela Al Nassr ke depannya.

Baca Juga

1. Perolehan Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Selain rekor hattrick yang semakin melebar dari rival abadinya tersebut, Cristiano Ronaldo juga turut menambah jumlah golnya yang juga makin menjauhi Lionel Messi.

Diketahui bahwa pemain berkebangsaan Portugal tersebut telah mencetak total 709 gol sepanjang kariernya yang tentu adalah jumlah yang sangat luar biasa.

Dia sendiri sudah menjalani 955 laga yang tentu terbilang sangat produktif dengan dibandingkan dengan jumlah gol yang sudah ia raih sampai saat ini.

Sebagai perbandingan, Lionel Messi sendiri terpaut empat gol dengan berhasil menyarangkan 705 bola ke gawang musuh-musuhnya tersebut.

Meski begitu, pahlawan Argentina tersebut terbilang lebih produktif dengan jumlah laganya yang baru menyentuh angka 861 saja.

Baca Juga

Hal tersebut tentu jauh dibawah Ronaldo yang membuat Lionel Messi terbilang lebih efisien meski jumlah gol CR7 memang lebih banyak.

Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Al Nassr tentu diproyeksikan akan lebih mudah mengamuk daripada Messi yang bermain di Liga Prancis.

Baca Juga

Dengan begitu, perolehan gol mereka juga tampaknya akan kian melebar sehubungan dengan Lionel Messi sendiri yang bermain dengan tidak sesantai Ronaldo.

Meski begitu, megabintang Argentina ini juga dikabarkan akan hengkang dari PSG yang cukup menarik untuk ditunggu pelabuhan selanjutnya dari La Pulga tersebut.

Santer terdengar bahwa rival Al Nassr, Al Hilal, sedang mengupayakan pembelian tersebut yang jika berhasil akan membuat mereka memiliki keadaan yang sama dalam mempertegas rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Arab Saudi.

Baca Juga

Sumber: Twitter ESPN FC

Cristiano RonaldoLionel MessiPSGAl NassrBola InternasionalLiga PrancisLiga Arab Saudi

Berita Terkini