x

Mason Mount Absen di Laga Chelsea vs Leeds, Graham Potter Malah Diuntungkan?

Sabtu, 4 Maret 2023 13:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Chelsea vs Leeds United di pekan ke-26 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (04/03/23) pukul 22.00 WIB, Mason Mount dikabarkan absen.

INDOSPORT.COM – Jelang Chelsea vs Leeds United di pekan ke-26 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (04/3/23) pukul 22.00 WIB, Mason Mount dikabarkan absen.

Dilaporkan Daily Mail, Graham Potter harus menghadapi laga penghakiman melawan Leeds dengan beban berat karena dua pemain andalannya cedera.

Selain itu, Reece James juga diragukan tampil karena bek kanan terbaiknya itu memiliki masalah hamstring.

Hal tersebut tentu menyebabkan Potter semakin tertekan karena pertandingan melawan Leeds United dan Borussia Dortmund di Liga Champions bakal menjadi laga penghakiman.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali akan menguji Graham Potter dalam dua hingga tiga laga termasuk pertandingan melawan Leeds United.

Baca Juga

Untuk itu, mereka mengharapkan jika pada dua hingga tiga pertandingan berikutnya Potter bisa membawa perubahan yang positif.

Sempat menerima dukungan dari dewan Chelsea meski hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 15 pertandingan, kini keyakinan tersebut akan diuji.

Baca Juga

Hanya saja andai Potter juga tidak mampu menang melawan Leeds, kemungkinan akan menempatkan pelatih anyar itu di jalur yang berisiko.

Namun, jika dia berhasil mengamankan kemenangan atas Leeds, maka dapat kemungkinan besar Potter masih akan melanjutkan pekerjaannya lebih lama lagi.

Nasib kurang mujur justru dihadapi Graham Potter karena untuk menghadapi Leeds United, Chelsea justru tidak diperkuat Thiago Silva, Mason Mount, atau bahkan Reece James.

Baca Juga

1. Absennya Pemain Penting di Laga Chelsea vs Leeds

Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Tak dapat dimungkiri jika Thiago Silva, Mason Mount, dan Reece James merupakan pemain penting Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Mereka bertiga juga berhasil membantu klub asal London Barat itu untuk mengamankan gelar Liga Champions 2020-2021 lalu.

James telah berkembang menjadi salah satu aset paling penting, sehingga absennya dapat memberikan dampak yang begitu besar.

“Reece (James) mengalami sedikit masalah di hamstringnya. Kami hanya menilai dia diragukan untuk melawan Leeds,” kata Potter.

Sementara Mount turut menambah daftar cedera menyusul masalah yang dia dapatkan di daerah pinggul.

Baca Juga

“Mason memiliki masalah dengan perut bagian bawahnya, jadi dia akan melewatkan pertandingan. Jangan khawatir jika itu akan terlalu lama,” jelas Potter.

Mount merupakan salah satu pemain tangguh yang dimiliki Chelsea karena sejak bergabung dengan tim utama pada 2019-2020 lalu, dia hanya mengalami lima kali cedera.

Baca Juga

Hanya saja, performanya belakangan ini menjadi sorotan karena tampak kesulitan dengan arahan dari Graham Potter.

Alhasil, dalam beberapa pertandingan terakhir dia kerap diturunkan sebagai pemain cadangan dan disebut-sebut kalah bersaing dengan pemain baru Chelsea.

Bahkan, Mason Mount juga turut dirumorkan akan bergabung dengan Liverpool, usai Chelsea tidak mewujudkan permintaannya untuk menaikkan gajinya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Thiago SilvaChelseaLeeds UnitedLiga InggrisMason MountReece James

Berita Terkini