x

Targetkan Emas di SEA Games, Begini Komentar Eks Persija Terkait TC Timnas U-22

Sabtu, 4 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persik Kediri, Braif Fatari kini sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persik Kediri, Braif Fatari kini sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Dia enjoy jalani seleksi untuk skuad SEA Games 2023.

Pada TC tahap awal, ada 34 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri, baik dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Nantinya pemain terpilih akan lanjut ikut seleksi tahap dia pada 9-16 Maret mendatang.

Braif mengatakan dia siap bersaing untuk memperebutkan posisi utama di SEA Games yang dimainkan di Kamboja pada  5-17 Mei nanti.

"Pasti lebih siap lagi karena ini masih tahap seleksi, mungkin di sini teman-teman semua bekerja keras untuk masuk skuad Timnas di SEA Games nanti," buka Braif.

"Ya kalau (persaingan) untuk sekarang ini semua sama saja. Kami bersaing secara sehat dan nanti kita lihat, karena kita tidak tahu ke depannya seperti apa, nanti kita tunggu saja hasilnya," imbuhnya.

Baca Juga

Apabila terpilih masuk skuad utama Timnas U-22, mantan pemain Persija Jakarta itu menargetkan medali emas. Indonesia sudah puasa naik podium selama 32 tahun.

Karena hal itu, Braif langsung datang ke pemusatan latihan meski klubnya, Persik Kediri sedang berjuang di papan bawah Liga 1 2022-2023. Baginya, panggilan Timnas adalah tugas negara.

Baca Juga

"Ya karena ini kami tugas kami untuk panggilan negara, jadi kami tetap harus tinggalkan klub dan demi negara juga," tutur Braif.

"Kalau soal target pasti semua ingin yang terbaik di SEA Games. Mudah-mudahan bisa meraih medali emas di SEA Games," sambungnya.

Baca Juga

1. Nikmati Proses Seleksi

Gelandang Persik Kediri, Braif Fatari kini sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Tidak adanya regulasi pemain senior di SEA Games 2023 disambut baik Braif Fatari. Ia menilai itu adalah hal yang ideal dan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bersaing.

"Kalau untuk saya pasti positif, kami juga sama-sama kerja keras pasti ingin melakukan yang terbaik nanti," ujarnya.

Pemain 20 tahun itu menikmati proses latihan dan seleksi di Timnas U-22. Pelatih kepala, Indra Sjafri dinilai sebagai sosok yang humble dan merangkul para pemain dan selalu berikan ilmu baru apabila melakukan kesalahan.

Baca Juga

"Iya pertama kali sama coach Indra. Dia itu orangnya humble, dia dalam latihan selalu memberikan penjelasan dan kami mengerti dalam program latihan ini," tuntas Braif.

Braif Fatari tidak datang sendiri dari Persik Kediri. Macan Putih juga mengirimkan lima pemain lainnya yakni Jeam Kelly Sroyer, Rendy Juliansyah, Rangga Widiansyah, Geril Kapoh dan Zutan Zico.

Pada SEA Games 2023, target Indra Sjafri adalah juara. Ia ingin menuntaskan rasa penasaran setelah hanya dapat medali perak di SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga
PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Braif FatariSEA Games 2023

Berita Terkini