x

Siap Cuci Gudang, 3 Bintang Tak Terpakai Arsenal Ini Layak Dilirik Inter Milan Musim Depan

Jumat, 3 Maret 2023 19:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Arsenal siap lepas sejumlah pemain demi dapatkan dana segar di bursa transfer, tiga pemain tak terpakai The Gunners berikut mungkin bisa dilirik Inter Milan.

INDOSPORT.COMArsenal siap lepas sejumlah pemain demi dapatkan dana segar di bursa transfer, dan tiga pemain tak terpakai The Gunners berikut mungkin bisa dilirik Inter Milan sebagai alternatif.

Arsenal yang kini jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, memang memiliki rencana sangat banyak pada bursa transfer mendatang.

Skuad The Gunners dikabarkan ingin memboyong sejumlah pemain bintang demi mempertahankan laju impresif mereka musim depan.

Melansir dari laman The Times, pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta sangat serius untuk bisa mendatangkan striker Napoli, Victor Osimhen.

Selain Victor Osimhen, manajemen Arsenal juga sedang melirik sejumlah pemain bintang untuk melengkapi kedalaman skuad mereka.

Baca Juga

Nama-nama seperti Declan Rice, Moises Caicedo serta Sergej Milinkovic-Savic adalah pemain yang ingin didatangkan Arteta di lini tengah.

Sementara bek Real Valladolid, Ivan Fresneda dan juga pilar Inter Milan, Denzel Dumfries juga masuk dalam rencana transfer Arsenal.

Baca Juga

Demi memuluskan rencananya di bursa transfer nanti, Arsenal siap melepas sebanyak enam pemain mereka agar mendapat banyak dana segar.

Sejauh ini belum ada nama pasti siapa yang akan dilepas Arsenal, namun jika melihat menit bermain sepanjang musim 22/23 ada beberapa pemain yang berpotensi besar bakal dijual.

Untuk itu, Inter Milan dari Liga Italia yang memang gemar mencari pemain murah, mungkin bisa melirik para obralan Arsenal pada bursa transfer nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Emile Smith Rowe

Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Nama pertama adalah Emile Smith Rowe. Pemain berusia 22 tahun tersebut bisa jadi rekrutan sempurna Inter Milan yang mencari gelandang serba bisa.

Melansir dari Transfermakt, diketahui bahwa Emile Smith Rowe bisa bermain di lebih dari satu posisi di lini tengah.

Selain gelandang serang, Emile Smith Rowe juga mampu berperan sebagai winger kiri serta gelandang tengah box to box atau pengalir bola.

Di musim ini, Emile Smith Rowe sangat jarang mendapat menit bermain bersama Arsenal dengan hanya torehkan 8 laga.

Dengan usia yang masih sangat muda, jelas Emile Smith Rowe bakal jadi salah satu rekrutan terbaik andai Inter Milan tertarik mendatangkannya.

Baca Juga

Cedric Soares
Berikutnya adalah Cedric Soares. Salah satu bek senior asal Portugal dan mungkin bisa jadi alternatif Inter Milan yang memang sedang mencari amunisi baru di lini pertahanan.

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan berpotensi besar bakal ditinggal Denzel Dumfries yang sedang diincar Chelsea serta Federico Dimarco yang dilirik Manchester City.

Baca Juga

Oleh sebab itu, tambahan satu pemain di posisi wing back akan sangat berguna buat Inter Milan untuk meningkatkan kedalaman skuad mereka.

Sepanjang musim 22/23, Cedric Soares sudah kehilangan tempat di Arsenal dengan hanya catatkan 4 pertandingan di semua ajang hingga akhirnya dilepas ke Fulham dengan status pinjaman bulan Januari lalu.

Secara permainan, Cedric Soares merupakan pemain bertahan yang serba bisa. Selain sebagai bek sayap kanan, dirinya juga mampu beroperasi di sisi bek sayap kiri.

Baca Juga

2. Albert Sambi Lokonga

Albert Sambi Lokonga saat masih memperkuat Anderlecht.

Terakhir adalah Albert Sambi Lokonga. Pemain muda Belgia yang sinarnya juga sudah mulai terlupakan di Arsenal usai kedatangan sejumlah rekrutan anyar musim ini.

Terbukti, Albert Sambi Lokonga baru bermain dalam 15 pertandingan bersama The Gunners sebelum akhirnya dilepas Crystal Palace dengan status pinjaman.

Sama seperti dua nama sebelumnya, Albert Sambi Lokonga merupakan pemain yang mampu menempati lebih dari satu posisi.

Selain gelandang tengah, Albert Sambi Lokonga juga bisa dimainkan sebagai defensive midfielder yang sangat cocok buat gaya bermain Inter Milan.

Kehadiran Albert Sambi Lokonga bisa menjadi pelapis Marcelo Brozovic yang memang sering diterpa cedera sejak awal musim ini. 

Bursa TransferArsenalInter MilanLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini