x

Bos Persib Apresiasi Kegiatan Sarasehan Sepak Bola Nasional Bersama PSSI

Minggu, 5 Maret 2023 20:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengapresiasi acara sarasehan sepak bola nasional bersama ketua umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (04/03/23).

Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sarasehan tersebut sangat bagus, karena peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk memberikan masukan untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, pada kegiatan sarasehan sepak bola nasional tersebut dihadiri oleh pengurus PSSI dan perwakilan tim peserta kompetisi Liga 1 serta Liga 2.

"Persib sangat berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir yang memberikan kesempatan kepada klub Liga 1 dan 2 untuk bisa langsung memberikan masukan-masukan bagi perbaikan dan kemajuan Liga 1 dan 2," kata Teddy Tjahjono, Minggu (05/03/23).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, kegiatan tersebut sebelumnya belum pernah digelar. Sehingga, manajemen Persib sangat menyambut baik dan mengapresiasi acara sarasehan sepak bola nasional ini. 

Baca Juga

Karena, dengan adanya sarasehan sepak bola nasional, tim peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa berdiskusi dan menyampaikan masukannya agar kompetisi di Indonesia bisa lebih baik lagi. 

"Kesempatan diskusi secara langsung dengan pemilik klub belum pernah dilakukan secara terbuka seperti di acara sarasehan ini," ungkap Teddy Tjahjono.

Baca Juga

"Dan Persib sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PSSI dan jajarannya atas terselenggaranya sarasehan untuk perubahan Liga 1 dan 2 menjadi lebih baik," ucap Teddy menambahkan.

Teddy membeberkan, beberapa materi diskusi sarasehan sepak bola nasional bersama PSSI tersebut, diantaranya mengenai jadwal dan format untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

"Dalam sarasehan tersebut kami diskusi terbuka untuk jadwal, tata cara dan mekanisme untuk Liga 1 tahun 2023-2024, supaya hal-hal yang berkaitan dengan jadwal dan perizinan bisa berjalan dengan baik," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Bahas Kelanjutan Liga 2

Logo Liga 2 2021

Sementara itu, dalam acara sarasehan sepak bola nasional ini berlangsung di Surabaya banyak membahas beberapa hal dan salah satunya adalah kelanjutan Liga 2 2022-2023.

Roda kompetisi Liga 2 sendiri memang sedang dihentikan, sejak tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Beberapa klub pun tengah berjuang untuk menanti kelanjutan Liga 2 musim 2022-2023.

Namun kini sepertinya perjuangan mereka telah usai karena PSSI akhirnya mengambil langkah tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 musim 2022-2023. Kabar ini disampaikan oleh bek Bekasi City FC, Hamka Hamzah.

Hamka mengabarkan kabar pahit ini melalui instagram pribadinya @hamka23hamzah. Hamka Hamzah sendiri turut hadir dalam acara sarasehan PSSI yang diikuti perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.

Hamka Hamzah mengabarkan bahwa PSSI mengambil langkah dengan Liga 2 tidak dilanjutkan. Tetapi kompetisi akan dimulai dengan musim baru dan ada operator baru.

Baca Juga

"Selesai sudah perjuangan kita untuk kelanjutan Liga 2. PSSI sudah memutuskan untuk memulai Liga 2 baru dengan operator baru," tulis Hamka Hamzah.

"Sekarang waktunya fokus lagi ke tim masing-masing untuk memulai persiapan kompetisi baru nanti. Terima kasih," tambah Hamka.

Baca Juga

Dalam unggahannya, Hamka juga meminta para klub yang telah berjuang untuk kelanjutan Liga 2 2022-2023 putus asa. Sebab setidaknya sejarah pernah mencatat akan perjuangan mereka.

"Semua sudah berjuang bersama-sama. Biarlah sejarah mencatat beberapa klub pernah berjuang bersama untuk mencari keadilan (kelanjutan Liga 2, 3)," ucapnya.

"Waktunya kepengurusan baru menata dengan baik kompetisi kita agar semakin maju dan timnas berprestasi. Merdeka," tegas Hamka.

Baca Juga
Persib BandungPSSIErick ThohirLiga IndonesiaTeddy Tjahjono

Berita Terkini