☰
x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Duel Big Match Liverpool vs Manchester United

Minggu, 5 Maret 2023 05:58 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, sedang melakukan tekel untuk menghentikan laju pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Inggris lanjutan pekan ke-26 salah satunya ada pertandingan seru antara Liverpool vs Manchester United.

Pekan ke-26 Liga Inggris akhir musim ini berlangsung cukup menarik. Sebab banyak kejutan terjadi dari tujuh pertandingan yang digelar pada Sabu (04/03/23) hingga Minggu (05/03/23) dinihari WIB.

Di antaranya kemenangan dramatis antara Arsenal vs AFC Bournemouth. Bermain di Stadion Emirates, The Gunners menang 3-2.

Tim tamu sempat unggul lebih dahulu sebanyak dua gol. Gol pertama diciptakan oleh Philip Billing lewat gol cepat saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Bournemouth menggandakan keunggulan jadi 0-2 melalui gol Marcos Senesi menit ke-57.

Baca Juga

Tetapi lima menit berselang, Arsenal mulai merespon. Mereka memperkecil keadaan jadi 1-2 lewat gol Thomas Partey.

Lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol Ben White dan kemudian berbalik unggul 3-2 setelah gol Reiss Nelson terjadi di menit akhir. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Kemenangan tim London tidak hanya dialami oleh Arsenal. Chelsea juga sukses mengakhiri rentetan hasil buruk saat melawan Leeds United.

The Blues menang dengan skor 1-0. Kemenangan itu merupakan pertama bagi Chelsea setelah dalam 10 pertandingan tak pernah meraih kemenangan.

Pertandingan sengit pekan ke-26 Liga Inggris sendiri akan kembali tersaji hari ini, karena ada duel big match antara Liverpool vs Manchester United.

Baca Juga

1. Jadwal Liga Inggris Hari Ini

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris).

Pertandingan sengit lainnya di pekan ke-26 Liga Inggris ada Manchester United vs Liverpool di Stadion Anfield

Kedua tim sedang mengalami nasib berbeda. Manchester United terus melanjutkan tren positif mereka sejak awal tahun 2023.

Seperti dilansir Soccerway, MU tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir mereka di semua ajang sejak akhir Januari 2023.

Terbaru mereka mengalahkan West Ham United 3-1 di ajang Piala FA sekaligus menyingkirkan The Hammers.

Rentetan bagus Manchester United itu termasuk di Liga Inggris, membuat mereka masih membuka peluang untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Baca Juga

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 49 poin berselisih 11 angka dari Arsenal di posisi puncak, tetapi Setan Merah punya satu tabungan pertandingan.

Sedangkan Liverpool bertengger di peringkat ke-6 dengan koleksi 39 poin. The Reds sebenarnya sedang mengalami kebangkitan performa, setelah melewati periode buruk beberapa pekan.

Baca Juga

Liverpool tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris yang membuat posisi mereka mulai merangkak naik ke zona Eropa.

Momentum itu gagal dimanfaatkan ketika mereka berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions leg pertama babak 16 besar.

Liverpool dibantai 2-5 oleh Real Madrid. Tetapi mereka juga sudah melupakannya ketika menang 2-0 atas Wolves di pertandingan terbarunya.

Kemenangan itu jadi modal untuk menghadapi Manchester United akhir pekan nanti. Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini:

Minggu, 05 Maret 2023

Nottingham Forest vs Everton - 21:00 WIB

Liverpool vs Manchester United - 23:30 WIB

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini