x

Osimhen Sudah Kode Manja Ingin Main di Liga Inggris, Tinggal Tunggu Waktu ke Manchester United?

Selasa, 7 Maret 2023 06:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Kepindahan bomber Napoli, Victor Osimhen, ke Manchester United bisa saja tinggal tunggu waktu usai sang pemain kode manja main di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Kepindahan bomber Napoli, Victor Osimhen, ke Manchester United bisa saja tinggal tunggu waktu usai sang pemain kode manja main di Liga Inggris (Premier League).

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Manchester United, membutuhkan striker anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini  tak lepas dari minimnya stok penyerang Setan Merah musim ini, apalagi seusai berpisah jalan dengan Cristiano Ronaldo pada November 2022 lalu buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Praktis striker Man United hanya menyisakan Anthony Martial dan Marcus Rashford saja yang tentunya tidak cukup untuk mengarungi musim yang panjang.

Terlebih lagi, Martial sendiri adalah striker berkaki kaca sehingga Manchester United mau tidak mau juga harus mendatangkan bomber anyar di bursa transfer Januari 2023 sebelumnya.

Baca Juga

Setan Merah juga tak punya banyak pilihan juga di bursa transfer musim dingin mengingat jarang pemain berkualitas yang berganti klub pada bulan Januari.

Sempat meminati Cody Gakpo, Man United malah kena tikung Liverpool sehingga Setan Merah akhirnya meminjam striker Burnley, Wout Weghorst.

Baca Juga

Namun, peran bomber asal Belanda ini kurang lebih hanya sebagai pemantul saja, seperti Olivier Giroud, dan juga selaku pressing monster.

Bagi klub sebesar Manchester United, Setan Merah tentu saja tetap membutuhkan striker yang memiliki naluri membunuh di depan gawang lawan, seperti Victor Osimhem atau Harry Kane.

Kabar baiknya kepindahan Victor Osimhen dari Napoli ke Manchester United bisa saja tunggu waktu seusai sang pemain sudah kode manja ingin main di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Osimhen Sebut Main di Liga Inggris Jadi Impiannya

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Victor Osimhen sudah menebar kode membuka peluangnya untuk bermain di Liga Inggris yang tentunya membuat Manchester United full senyum.

Hal tersebut dikatakannya saat Victor Osimhen menanggapi rumor kepindahan ke Liga Inggris setelah menerima penghargaan Pemain Asing Terbaik di Italia.

“Bermain di Liga Italia sungguh sangat menyenangkan buat saya. Saya tahu banyak orang menganggap Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia, tetapi saya tak memikirkan itu saat ini,” tandas pria asal Nigeria itu.

Selain itu, pria berusia 24 tahun ini juga mengatakan bahwa bermain di Liga Inggris adalah salah satu impiannya suatu hari nanti yang membuat kans Manchester United merekrutnya terbuka lebar.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi (selanjutnya). Saya bekerja keras dan bahagia bisa bermain di Naples. Saya tengah mengusahakan yang terbaik untuk mencapai impian saya,”

Baca Juga

“Mungkin bermain di Liga Inggris suatu hari nanti, tetapi untuk saat ini saya tengah menikmati momen-momen saat ini,” tandas Osimhen.

Striker dengan tinggi 186 cm ini tengah menjalani musim luar biasa bersama Napoli dengan combonya bersama Khvicha Kvaratskhelia.

Baca Juga

Penyerang kelahiran Lagos, Nigeria, itu sudah mencetak 21 gol dan empat assist dalam 26 penampilannya di semua ajang bagi Il Partenopei.

Selain itu, Victor Osimhen adalah striker yang atletis, modern, dan kuat yang memiliki naluri mencetak gol yang mematikan dan cukup bagus dengan permainan hold-up dan linkup-nya.

Victor Osimhen juga mampu menciptakan ruang bagi rekan setimnya, seorang striker yang suka melakukan pressing, dan memiliki sentuhan pertama serta kemampuan lari yang baik.

Jangan pernah meremehkan kecepatan Victor Osimhen sebab kemampuannya itu menjadi salah satu keterampilan mematikan yang dimilikinya yang juga sangat berguna dalam serangan balik dengan transisi yang cepat.

Dengan kemampuan tersebut, tak heran apabila Manchester United begitu mengejar tanda tangan Victor Osimhen meskipun Napoli mematok harga senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,63 triliun).

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedNapoliVictor Osimhen

Berita Terkini