x

Puasa Kemenangan PSIS Semarang di Liga 1 Kembali Berlanjut, Gilbert Agius Soroti Dua Hal

Selasa, 7 Maret 2023 18:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United di Stadion Jatidiri (Semarang), Selasa (07/03/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang melanjutkan puasa kemenangan setelah dibekuk Madura United 0-2 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (07/03/23). Gilbert Agius menyoroti dua hal dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023.

Hilangnya nama-nama andalan lini depan, seperti Vitinho, Carlos Fortes dan Hari Nur Yulianto, cukup terasa bagi PSIS Semarang.

PSIS seperti kesulitan untuk membuat peluang mutlak yang berpotensi besar berbuah gol. Ketika kesempatan yang sedikit itu datang, barisan penyerang PSIS juga gagal menceploskan bola ke gawang Madura United.

Total dari 23 tembakan yang dilepaskan pemain PSIS, hanya enam saja yang mengarah ke gawang Madura United.

Situasi itu pada akhirnya harus dibayar mahal. Apalagi di lini belakang PSIS juga kehilangan Wahyu Prasetyo yang harus absen lagi karena cedera.

Baca Juga

Meski dari segi statistik hanya menguasai bola 32 persen serta dua tembakan ke arah gawang, Madura United berhasil mencetak dua gol.

Gol pertama dicetak Alberto Goncalves menit ke-13. Lini belakang PSIS melakukan kesalahan dalam membuat jebakan offside. Beto yang kemudian berdiri bebas dengan mudah memperdaya kiper PSIS, Aldhila Ray Redondo.

Baca Juga

Gol kedua untuk Madura United terjadi menit ke-90+2 lewat Ricky Ariansyah. Namun, setelah mencetak gol, mantan penyerang Persijap Jepara ini sempat tak sadarkan diri.

Upaya pemain PSIS, Farrel Arya, untuk menendang bola justru mengenai Ricky. Ia pun langsung mendapat perawatan medis di lapangan, sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Gilbert Agius, menyoroti dua hal. Ia tak sekadar memikirkan nasib timnya, namun juga peduli dengan apa yang dialami Ricky Ariansyah.

Baca Juga

1. Hadapi Borneo FC di Pertandingan Selanjutnya

Pemain Madura United, Ricky Ariansyah tiba-tiba tak sadarkan diri pada laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United di Stadion Jatidiri (Semarang), Selasa (07/03/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial)

"Saya kecewa terkait hasil akhir dan tragedi yang melibatkan pemain Madura," kata Gilbert Agius, Selasa (7/3/23).

"Saya berharap pemain Madura, Rian, tidak mengalami hal serius dan bisa segera pulih," lanjut mantan caretaker pelatih Timnas Malta ini.

Setelah kekalahan ini, evaluasi akan dilakukan Gilbert Agius. Selain itu, Gilbert akan melihat perkembangan terbaru tentang kondisi Fredyan Wahyu yang keluar menit ke-75 karena cedera.

"Kita akan lihat lagi kondisi Ucil yang mengalami cedera," papar Gilbert Agius.

Sementara itu, gelandang PSIS, Delvin Rumbino, mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan ini.

"Kami para pemain sudah berusaha maksimal, tapi hasil belum berpihak kepada kami," ucap Delvin Rumbino.

Setelah pertandingan ini, PSIS Semarang akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/23) mendatang. Partai ini ingin dijadikan PSIS sebagai titik kebangkitan setelah lima laga tak pernah menang.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Kami akan berusaha pada pertandingan selanjutnya," ungkap Delvin.

Kekalahan ini membuat PSIS Semarang belum beranjak dari posisi sepuluh pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023. PSIS mengoleksi 35 pemain dari 27 pertandingan.

Sementara itu Madura United masih berada di peringkat lima dengan 45 poin dari 29 pertandingan. Setelah ini Madura United akan bertemu PSS Sleman di Pamekasan, Sabtu (11/03/23).
 

PSIS SemarangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Gilbert Agius

Berita Terkini