x

Hasil Liga 1 PSIS vs Madura United: Diwarnai Insiden Horor, Laskar Sapeh Kerap Menang 0-2

Selasa, 7 Maret 2023 17:06 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Madura United di Stadion Jatidiri (Semarang), Selasa (07/03/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - Madura United meraih poin penuh saat menatap perlawanan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-23. Gol cantik Beto buat Laskar Sapeh kerap menang tipis.

Tuan rumah, PSIS Semarang takluk 0-2 atas Madura United, Selasa (7/3/23). Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke-14 dan Ricki Ariansyah menit ke-90+2.

Gol kedua Madura United sempat diwarnai insiden horor saat wajah Ricky Ariansyah terkena sepakan dari bek PSIS. Ricki tak sadarkan diri dan harus dibawa dengan mobil ambulance untuk mendapatkan perawatan medis.

Jalannya Laga PSIS Semarang vs Madura United

Sejak babak pertama dimulai kedua kubu langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang pertama dibuka PSIS Semarang melalui tembakan Septian David Maulana di menit awal laga sukses mengancam gawang Madura United.

Tim tamu terlihat masih bermain bertahan dan menahan diri sembari membaca arah serangan skuat asuhan Gilbert Agius.

Baca Juga

PSIS Semarang hampir mencetak gol cepat lewat penetrasi yang dilakukan oleh Taisei Marukawa pada menit kedua. Sayang tendangannya masih melambung tipis di atas kiper Rendy Oscario Sroyer.

Selang enam menit, ancaman tersebut dibalas oleh penyerang andalan Madura United, Beto Gonçalves. Menerima umpan silang, Beto langsung melakukan sepakan akrobatik.

Baca Juga

Namun hal itu belum mampu memecah kebuntuan pada babak pertama laga PSIS Semarang vs Madura United.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS melakukan build up terukur. Berawal dari umpan lini tengah yang mengarah ke Taisei Marukawa menusuk sisi kiri pertahanan Madura United.

Tapi lagi-lagi finishing dari Marukawa belum mampu mengoyak gawang Laskar Sapeh Kerap.PSIS Semarang sejatinya dominan dalam penguasaan bola, sayangnya hal itu belum mampu membuat mereka unggul atas lawannya.

Baca Juga

1. Kualitas Beto Buat Madura Unggul

Beto Goncalves, pemain anyar Madura United.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, gawang Ray Redondo malah kebobolan pada menit ke-13, akibat kelengahan bek PSIS.

Umpan lambung dari pemain tengah Madura United dan Beto Gonçalves lolos dari jebakan offside membuat keunggulan PSIS Semarang vs Madura United menjadi 0-1.

Kedudukan 0-1 tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Menilik dari catatan statistik sejatinya Madura United kalah unggul peluang dari PSIS dengan hanya membukukan 1 shot on target dan 5 tembakan melenceng.

Babak Kedua

Selepas mengelap keringat, PSIS Semarang melakukan perubahan taktik dengan menarik Bahril Fajar digantikan dengan Delvin Rumbino.

Hal tersebut ditujukan untuk mempersolid lini tengah yang sejak babak pertama sering kehilangan bola.

Baca Juga

Strategi tersebut tampak efektif hingga menit ke-60. Namun selebihnya Beto cs masih bisa melakukan tusukan berbahaya ke pertahanan PSIS Semarang.

PSIS Semarang mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Berawal dari aksi Taisei Marukawa yang melakukan tusukan dari sisi kiri dan berhasil melepaskan tembakan.

Baca Juga

Namun lagi-lagi hal itu hanya menemui kebuntuan, mengingat rapatnya pertahanan Madura United. Terlihat Laskar Sapeh Kerap melakukan dua lapis untuk meredam serangan PSIS.

Menjelang berakhir laga, Mahesa Jenar makin gencar melakukan serangan, sedangkan Madura hanya sesekali memanfaatkan counter attack. 

Ricky Ariansyah berhasil menggandakan keunggulan pada menit 90+3, namun ia harus tak sadarkan diri saat sepakan bek PSIS tepat menghujam wajahnya.

PSIS SemarangBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini