x

Soal Kabar Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda, PSSI: Tidak Perlu Risau!

Selasa, 7 Maret 2023 11:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku dirinya tidak khawatir akan pemanggilan Justin Hubner untuk pemusatan latihan Timnas Belanda U-20.

Indra Sjafri tidak risau karena dokumen Justin Hubner saat ini sudah dipegang oleh PSSI.

Kabar mengejutkan memang datang dari salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

Bagaimana tidak, pemain yang satu ini dikabarkan mendapatkan pemanggilan pemusatan latihan dari federasi sepak bola Belanda, KNVB.

Justin Hubner dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Belanda untuk laga uji coba melawan Prancis U-20 pada 25 Maret mendatang.

Baca Juga

Tentu kabar ini sedikit mengejutkan karena posisi Justin Hubner saat ini tengah dalam proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Justin Hubner disiapkan bersama dua pemain keturunan lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struijk. Bahkan, proses naturalisasi ketiganya saat ini masih berjalan.

Baca Juga

Meski Justin Hubner mendapat pemanggilan dari federasi sepak bola Belanda, hal ini ternyata tidak membuat Indra Sjafri dan PSSI risau.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Baginya, pemanggilan Hubner juga belum tentu benar dan dia menanti konsistensi sang pemain untuk menjadi seorang WNI.

"Kita ndak tau pasti apakah benar, belum pasti. Nanti kita lihat, nanti kita lagi berdiskusi tim kita dengan Justin Hubner," buka Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan B Senayan.

Baca Juga

1. Justin Hubner Diyakini Berkomitmen

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner. Foto: PSSI.

Indra Sjafri meyakini konsistensi Justin Hubner. Bila memang sang pemain memang konsisten untuk menjadi seorang WNI, kabar tersebut tidak perlu dirisaukan.

"Lagian saya pikirkan belum WNI, asal dia konsisten dan komitmen gak ada yang perlu dicemaskan. Menurut saya, kalau dia konsisten, masih oke," jelas Indra Sjafri.

Rasa optimistis Indra bukan tanpa alasan. Sebab memang, Justin Hubner sudah datang ke Indonesia dan menyerahkan dokumen dirinya untuk dinaturalisasi.

"Karena menandakan dia oke kan dia sudah datang ke Indonesia, dokumen sudah ditandatangani, undang-undang dilaksanakan dan hampir selesai," beber Indra Sjafri.

Baca Juga

"Saya sih gak ada keraguan soal itu, kecuali kalau dia gak merespons," ujarnya lagi.

Dia gak hadir ke Indonesia, maka kita gak yakin, tapi ini kan dia sudah datang dan dokumen-dokumen perpindahan kewarganegaraan sudah ditandatangani," kata Indra Sjafri.

Baca Juga

Kini Indra pun meminta masyarakat tidak risau dan membantu doa untuk proses naturalisasi Justin Hubner bisa segera rampung.

"Kita doakan saja proses naturalisasinya sesegera mungkin," tukas Indra Sjafri.

Baca Juga
PSSIIndra SjafriNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaJustin Quincy Hubner

Berita Terkini