x

Terkait Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, PSSI: Minimal Seperti Curacao!

Selasa, 7 Maret 2023 14:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - PSSI masih terus berupaya mencari calon lawan untuk Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Hingga saat ini PSSI masih terus berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait kriteria calon lawan yang diinginkan.

Agenda FIFA Matchday bulan Maret memang tinggal menyisakan beberapa hari saja. FIFA Matchday di bulan Maret berlangsung pada tanggal 20 hingga 28 Maret

Meski waktu tidak banyak, ternyata PSSI belum juga mendapat calon lawan untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini.

Disinggung hal ini, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI hingga saat ini masih memproses terkait lawan lawan Timnas Indonesia di FIFA MAtchday.

Baca Juga

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, untuk FIFA Matchday lagi diproses oleh PSSI di Departemen Hubungan Internasional yang menghubungi," buka Indra Sjafri saat ditemui di lapangan B, Senayan, Jakarta.

Indra mengatakan dirinya sebagai Direktur Teknik memang bukan orang yang bertanggung jawab menghubungi negara-negara calon lawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dirinya hanya berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia terkait keinginan pelatih Timnas Indonesia untuk kriteria calon lawan di FIFA Matchday nanti.

"Jadi menghubungi tim untuk calon lawan itu bukan saya yang sebagai Direktur Teknik PSSI. Bukan saya yang menghubungi, saya hanya berdiskusi dengan Shin Tae-yong kita mau lawan tim yang mana," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga

1. Demi Tingkatkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

"Terkait rankingnya, kriterianya, itu domainnya, jadi perihal bagaimana mendatangkan mereka, bagaimana mereka datang, ada orang yang lebih pantas bicara itu," tegas Indra Sjafri.

Terkait hasil diskusi dengan Shin Tae-yong, Indra pun sudah mendapatkan gambaran untuk calon lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday nanti. Setidaknya minimal calon lawan Timnas Indonesia seperti Curacao.

"Jadi tujuan FIFA Matchday itu kan tidak hanya untuk ranking, tetapi juga meningkatkan kualitas tim. Kalau lebih ringan kan poinnya gak besar, kalau lawan lebih tinggi terus menang kan poinnya besar," jelas Indra.

Baca Juga

"Kita ingin yang minimal kaya kemarin lawan Curacao. Itu yang kita diskusikan, kapan akan diumumkan ya kita tunggu saja," tukas Indra Sjafri.

Sebelumnya, PSSI membidik Bolivia dan Tajikistan sebagai lawan uji tanding timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

Baca Juga

Sayangnya, kedua negara tersebut tidak memperlihatkan ketertarikan untuk menghadapi timnas Indonesia. Bolivia lebih memilih melawan Uzbekistan (24/03/23) dan Arab Saudi.

Baca Juga
PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini