x

Pelatih Top Bakal ke Liga Italia, Juventus, Inter, dan AC Milan Jadi Sasaran Utama?

Rabu, 8 Maret 2023 21:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM -  Pelatih-pelatih top disebut bergerak untuk melatih tim Liga Italia dengan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan disebut akan mengganti juru taktik.

Beberapa pelatih top dunia kini disebut akan menangani klub Liga Italia dengan beberapa klub disebut akan mengganti juru taktik.

Belakangan, La Gazzetta dello Sport menyebut setidaknya ada tiga pelatih yang akan mendapat klub baru di bursa transfer musim panas 2023.

Zinedine Zidane, Thomas Tuchel, dan Luis Enrique belakangan punya kesempatan untuk mengambil alih klub dalam beberapa waktu mendatang.

Klub Liga Italia sendiri belakangan berkembang dengan penampilan hebat di kompetisi Eropa dan akan mempertahankan hal tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Kondisi tersebut kabarnya membuat ketiga pelatih tersebut berminat dan mulai mempertimbangkan beberapa klub Liga Italia.

Nama pertama, yaitu Zinedine Zidane sudah cukup lama disebut akan kembali ke Juventus, klub yang pernah dibelanya ketika menjadi pemain.

Baca Juga

Zidane, yang menganggur usai mundur dari Real Madrid dan gagal menangani timnas Prancis kabarnya akan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Hanya saja, Juventus kabarnya tak menginginak Zidane seorang, melainkan ada nama pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte yang juga disebut berminat.

Namun demikian, Juventus justru menemui jalan buntu untuk mengikat Zidane atau Conte, karena kontrak Massimiliano Allegri.

Baca Juga

1. Kompensasi Allegri Jika Dipecat Juventus

Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

Allegri masih terikat kontrak hingga 2025 dan harus diberikan kompensasi jika Juventus memecatnya lebih cepat.

Di sisi lain, mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel disebut tengah dimonitor oleh Inter Milan dan AS Roma.

Inter Milan sendiri memang sudah lama memonitor Tuchel di tengah performa tim yang sempat menurun di awal musim Liga Italia 2022-2023.

Kabar Tuchel tersebut muncul di tengah masa depan dua pelatih, Simone Inzaghi dan Jose Mourinho tengah tak menentu, sehingga Inter Milan dan AS Roma membutuhkan pelatih baru.

Di sisi lain, AS Roma juga mencari beberapa kandidat pelatih, selain juga Thomas Tuchel yang tengah didekati oleh Inter Milan.

Baca Juga

Pelatih yang tengah naik daun bersama klub Liga Inggris, Roberto De Zerbi juga masuk sebagai calon kandidat pelatih AS Roma di musim panas 2023 nanti.

Klub selanjutnya yang belakangan disebut akan mengganti pelatih adalah AC Milan yang juga belakangan sempat menurun secara performa.

Baca Juga

AC Milan disebut akan mengganti Stefano Pioli dengan eks pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique yang tengah menganggur.

Hanya saja, Rossoneri harus melihat rekam jejak Luis Enrique di Liga Italia yang tak terlalu bagus bersama AS Roma.

Enrique menjadi kandidat terkuat calon pelatih AC Milan saat ini dan membuat posisi Stefano Pioli dalam bahaya.

Baca Juga
Zinedine ZidaneAC MilanInter MilanJuventusAS RomaLuis EnriqueThomas TuchelLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini