x

Punya 'Dendam' dengan Rekannya Sendiri di Barcelona, Ansu Fati Kian Mantap untuk Pergi?

Rabu, 8 Maret 2023 16:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ansu Fati kembali masuk dalam spotlight di Barcelona namun bukan karena hal positif melainkan konflik dengan rekannya sendiri, Ferran Torres.

INDOSPORT.COM - Ansu Fati kembali masuk dalam spotlight di Barcelona namun bukan karena hal positif melainkan konflik dengan rekannya sendiri, Ferran Torres.

Karena itu pemain sayap asal Spanyol tersebut semakin digosipkan akan ditendang oleh Los Cules begitu bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Cekcok antara Fati dan Torres diketahui terjadi saat Barcelona menghadapi Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (05/03/23) lalu di Camp Nou.

Pada menit ke-53, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasis setelah Hugo Guillamon melakukan handball di area terlarang dan ketiadaan Robert Lewandowski membuat Torres maju menuju titik putih untuk menjadi eksekutor.

Rupanya Fati punya pemikiran lain. Sebelum tendangan penalti dilakukan, ia sempat membujuk Torres untuk memberikannya kesempatan untuk menembak.

Baca Juga

Ferran Torres terlihat enggan mengoper tanggung jawab sebagai algojo 12 pas pada Ansu Fati dan kemudian tetap menendang. Sayangnya sepakan eks Manchester City tersebut sama sekali tidak mengarah ke gawang Giorgi Mamardashvili.

Beruntung Barcelona tidak sampai harus menderita kekalahan karena kesalahan tersebut. Valencia tetap bisa dibekuk 1-0 bahkan dengan sepuluh pemain sekalipun pasca kartu merah Ronald Araujo di menit ke-59.

Baca Juga

Banyak yang beranggapan jika interupsi Fati jadi salah satu alasan kenapa penalti Torres bisa meleset. Tekanan ekstra yang diberikan membuatnya tidak begitu rileks saat menghadapi bola.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona sendiri mengakui jika timnya sudah punya daftar urutan penendang penalti yang harus dihormati. Secara tidak langsung sang entrenador sepertinya ingin menegaskan jika yang bersalah dalam masalah ini adalah Fati.

"Ada urutan penendang penalti yang sudah disetujui dan dibicarakan dengan para pemain. Ferran berada di urutan atas. Semua telah disepakati," beber Xavi seperti yang dilansir oleh Football Espana.

Baca Juga

1. Kebelet Cetak Gol Lagi

Ansu Fati

Ansu Fati sepertinya ingin mengambil jalan pintas untuk mengakhiri paceklik golnya dengan meminta untuk menendang penalti kontra Valencia.

Memang sudah cukup lama pemain muda 20 tahun tidak menjebol gawang lawan. Terakhir kali lulusan La Masia tersebut mencetak gol adalah 19 Januari lalu di Copa del Rey melawan Ceuta FC.

Setelahnya di sebelas laga beruntun ia benar-benar absen dari scoresheet. Wajar apabila ia meminta Ferran Torres untuk memberikan penalti tempo hari.

Akan tetapi keengganan Torres untuk berbagi juga patut dipahami. Ia juga sudah lama sekali tidak bikin gol. Puasanya justru lebih lama lagi belum menyalakan keran golnya untuk Barcelona bahkan sejak sebelum jeda Piala Dunia 2022.

16 laga beruntun sudah penyerang versatile 23 tahun itu tidak melakukan selebrasi untuk lesakannya sendiri. Terlebih ia juga amat jarang menjadi pemain inti untuk La Blaugrana.

Baca Juga

Belum ada info lanjutan apakah Ansu Fati dan Ferran Torres sudah kembali akur pasca insiden ini. Apabila memang belum maka bursa transfer musim panas bisa menjadi solusinya.

Fati dalam beberapa bulan terakhir kuat diisukan akan dilepas oleh Barcelona meski ia adalah salah satu anak emas klub asal Catalonia tersebut.

Baca Juga

Kebetulan Barcelona membutuhkan dana segar sekitar 200 juta Euro demi menghindari sanksi finansial dari Liga Spanyol. Fati yang punya nilai jual tinggi namun rentan akan cedera jadi 'tumbal' paling cocok untuk dikorbankan.

Sudah banyak klub yang sepertinya siap mendaratkan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United siap memberikan lebih dari 100 juta Euro untuk servisnya. Bukan nominal yang saat ini bisa ditolak oleh Barcelona.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolAnsu FatiBerita Bursa TransferFerran Torres

Berita Terkini