x

Bakal Ditinggal Dzeko, Inter Milan Lirik Penyerang Flop Italia di Liga Inggris

Kamis, 9 Maret 2023 19:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gianluca Scamacca saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolves

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mulai mengambil ancang-ancang untuk merekrut Gianluca Scamacca sebagai pengganti Edin Dzeko.

Keinginan ini tak lepas dari kondisi penyerang gaeknya tersebut, yang hingga saat ini belum meneken kontrak baru dengan klub berjuluk Nerazzurri itu.

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, belakangan ini pihak Inter dan Dzeko kerap mengadakan pertemuan untuk membahas kontrak baru.

Dari pihak klub, Inter hanya menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun saja untuk pemain berusia 36 tahun tersebut.

Namun pihak eks penyerang AS Roma itu meminta kontrak berdurasi dua tahun, karena ia merasa masih bisa bersaing di level teratas bersama Inter.

Baca Juga

Karena belum tercapainya kata sepakat soal kontrak baru ini, Edin Dzeko pun berpotensi meninggalkan Inter Milan, mengingat kontraknya bakal habis pada Juni 2023.

Inter yang menyerah dengan negosiasi ini pun mulai menyiapkan pengganti andai Dzeko benar-benar angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Dilaporkan lebih lanjut, klub dengan warna kebesaran biru dan hitam itu berencana menjadikan Gianluca Scamacca sebagai penggantinya.

Inter bakal mencoba mendatangkan Scamacca pada musim panas 2023 nanti dari West Ham United, untuk menambal lini serangnya.

Usaha Inter Milan ini pun diyakini bisa berjalan mudah. Sebab, Gianluca Scamacca sendiri tengah kesulitan bersama West Ham.

Baca Juga

1. Selamatkan Karier Scamacca

Gianluca Scamacca, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Yves Herman

Usaha Inter mendatangkan Scamacca dari West Ham diyakini akan mudah karena penyerang berusia 24 tahun itu tengah dicap Flop atau gagal.

Sejak kepindahannya ke West Ham pada musim panas 2022 lalu dengan harga 36 juta euro, eks Sassuolo ini gagal menampilkan performa apiknya.

Bahkan tercatat di musim ini saja dirinya baru mencetak tujuh gol di berbagai ajang dalam 25 pertandingan bersama West Ham.

Selain kran golnya yang mampet, Scamacca juga lebih banyak berkutat dengan cedera. Sehingga, muncul anggapan dirinya gagal memenuhi ekspektasi.

Baca Juga

Karenanya, Inter pun berencana menyelamatkan karier Scamacca dengan memulangkannya ke Italia agar dirinya bisa dilirik oleh pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Apalagi dalam waktu dekat, Italia akan beraksi di kualifikasi Euro 2024, sehingga membutuhkan penyerang baru dan tak mengandalkan sosok Ciro Immobile semata.

Baca Juga

Usaha Inter pun akan mendapat lampu hijau dari Scamacca sendiri. Namun, Nerazzurri harus bersiap melakukan negosiasi dengan West Ham.

West Ham dikabarkan tak akan melepas penyerangnya itu dengan harga murah, sehingga opsi peminjaman bisa menjadi opsi yang diambil Inter.

Apalagi saat ini Inter tengah kesulitan secara finansial, yang membuat langkah menggaet Scamacca secara permanen akan menemui jalan terjal.

Sumber: La Gazetta dello Sport

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanEdin DzekoWest Ham UnitedBerita TransferGianluca Scamacca

Berita Terkini