x

Fakta Mengejutkan Bayern vs PSG di Liga Champions: Siksaan Mantan hingga Sensasi Musiala

Kamis, 9 Maret 2023 09:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Laga Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions, Kamis (09/3/23) turut menyajikan fakta menarik menyusul kemenangan Die Roten. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Laga Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions, Kamis (09/3/23) turut menyajikan fakta menarik menyusul kemenangan Die Roten.

Bayern Munchen sukses mengalahkan PSG dalam dua leg sekaligus di 16 besar Liga Champions dengan agregat yang berakhir 3-0.

Pada leg pertama, pasukan Julian Nagelsmann sukses mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman.

Sementara pada leg kedua, mereka kembali meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol dari Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry.

Dengan kemenangan atas Paris Saint-Germain, kini Bayern Munchen berhak untuk melangkah lebih lanjut ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Keberhasilan Die Roten tentu tak lepas dari fakta menarik yang turut menghiasi perjalanan mereka dalam gelaran ini.

Disampaikan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, Bayern menjadi tim dengan pencapaian yang luar biasa.

Baca Juga

Dari delapan pertandingan di Liga Champions musim ini, mereka mampu menyikat seluruh laga dengan kemenangan, tujuh clean sheets dan memasukkan 21 gol serta hanya kebobolan sebanyak dua kali.

Berkat pencapaian mengesankan tersebut, pasukan Nagelsmann kini dipandang sebagai penantang gelar Liga Champions paling serius.

Kendati demikian, pada laga Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain masih menyimpan sejumlah fakta menarik lainnya.

Baca Juga

1. Fakta Kemenangan Bayern vs PSG

Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, usai menjebol gawang Lazio dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (23/2/21).

Opta mengungkapkan bahwa laga Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Liga Champions turut menyajikan fakta yang menarik.

Dalam laporannya disebutkan bahwa lima dari enam gol terakhir Bayern vs PSG di Liga Champions dicetak oleh pemain yang sebelumnya pernah bermain untuk klub ibu kota tersebut.

Tiga gol dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Kingsley Coman.

Choupo-Moting sebelumnya pernah bergabung bersama Paris Saint-Germain saat didatangkan dari Stoke City pada 2018 lalu.

Baca Juga

Sedangkan Kingsley Coman merupakan produk asli dari akademi PSG yang memutuskan hengkang pada awal Juli 2014 silam.

Selain itu, penampilan wonderkid Bayern, Jamal Musiala di laga melawan PSG juga tak kalah mengesankan.

Baca Juga

Meski masih berusia 20 tahun, Musiala sudah mampu mengalahkan rekan-rekannya sendiri pada laga Bayern vs PSG di leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Diungkapkan oleh Opta, Musiala telah menyelesaikan delapan dribel melawan PSG sebagai hal yang belum pernah dilakukan oleh pemain Bayern sejak 2003-2004.

Bahkan, tidak ada pemain Bayern yang mampu melakukannya meski mereka mencetak lebih banyak gol dalam babak gugur di Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Opta, Twitter Fabrizio

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainKingsley ComanEric Maxim Choupo-MotingJamal Musiala

Berita Terkini