x

Hasil Liga Europa Juventus vs Freiburg: Bianconeri Hanya Menang Tipis

Jumat, 10 Maret 2023 05:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Juventus vs Freiburg pada Jumat (10/03/2023) sajikan Bianconeri yang hanya menang tipis.

INDOSPORT.COM – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Juventus vs Freiburg pada Jumat (10/03/2023) sajikan Bianconeri yang hanya menang tipis.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Juventus vs Freiburg berakhir bagi kemenangan tipis Bianconeri dengan skor 1-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Angel Di Maria pada menit ke-53.

Hingga menit ke-15, masih belum ada ancaman berarti yang dibuat oleh Juventus ataupun Freiburg karena belum ada tendangan tepat sasaran yang dilesatkan oleh kedua tim.

Juan Cuadrado nyaris membobol gawang Freiburg lewat situasi tendangan bebas yang mana sepakan sang pemain masih bisa diselamatkan oleh Mark Flekken pada menit ke-19.

Dusan Vlahovic melepaskan tembakan keras dari tendangan bebas yang lagi-lagi masih bisa dihalau oleh Flekken pada menit ke-25.

Baca Juga

Usaha Manuel Locatelli untuk membuka keran gol Bianconeri juga masih belum berhasil setelah sepakannya melambung ke atas gawang Freiburg.

Gleison Bremer nyaris saja membobol gawang Freiburg lewat tandukannya dari situasi tendangan pojok yang mana si kulit bundar masih melebar tipis ke kiri gawang Flekken pada menit ke-32.

Baca Juga

Kini giliran Fabio Mirreti yang melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang sayangnya masih bisa diblok oleh tembok hidup Freiburg pada menit ke-41.

Juan Cuadrado meluncurkan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-45+1 yang masih bisa ditepis oleh Mark Flekken. Namun, tandukan Dusan Vlahovic belum berhasil untuk menciptakan gol bagi Juventus.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Juventus vs Freiburg.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pemain Juventus merayakan golnya pada laga kontra Freiburg. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Angel Di Maria berhasil membuka keran gol Juventus pada (53’) lewat sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan Filip Kostic. Kedudukan 1-0 bagi keunggulan Bianconeri.

Lucas Holer berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat sepakannya yang menyambar bola mentah dalam kotak penalti yang membuat Wojciech Szczesny tak berdaya. Kedudukan 1-1.

Dewi Fortuna untungnya masih menyertai Juventus karena wasit menganulir gol tersebut setelah dicek melalui VAR ada indikasi handball.

Gawang Juventus nyaris jebol pada menit ke-76. Untung saja sepakan Vincenzo Grifo pada menit ke-76 dari situasi tendangan bebas masih sedikit melambung ke atas gawang.

Usaha Moise Kean menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-79 masih belum berhasil setelah tandukannya tidak menemui sasaran.

Baca Juga

Freiburg unggul tipis dalam penguasaan bola hingga menit ke-90 dengan berbandingan 49:51, tetapi masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

Nicolo Fagioli melepaskan tembakan dalam kotak penalti yang masih bisa diblok oleh pemain Freiburg sehingga menghasilkan tendangan pojok bagi Bianconeri.

Baca Juga

Kedudukan 1-0 bagi kemenangan Bianconeri bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga leg pertama antara Juventus vs Freiburg di Stadion Juventus.

Baca Juga

Susunan pemain

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.

Freiburg (3-4-3): Mark Flekken; Kiliann Sildillia, Matthias Ginter, Philipp Lienhart; Lukas Kubler, Maximilian Eggestein, Nicolas Hofler, Christian Gunter; Roland Sallai, Lucas Holer, Vincenzo Grifo.

Liga EuropaJuventusMassimiliano AllegriFreiburg

Berita Terkini