x

Klasemen Liga 1: PSM Makassar Jauhi Persib Usai Laga Arema FC vs Dewa United

Sabtu, 11 Maret 2023 02:58 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Dewa United di Stadion Gelora B.J. Habibie (Lompoe), Rabu (01/03/23). (Foto: Instagram@dewaunitedfc)

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses menjaga jarak dengan Persib di tabel papan atas klasemen Liga 1 hingga pekan ke-29 usai pertandingan Arema FC vs Dewa United.

Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023 baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-29 pada Jumat (11/03/23) kemarin.

Dua pertandingan lanjutan yang digelar adalah Arema FC vs Dewa United di Stadion PTIK dan Rans Nusantara vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor.

Hasilnya, kedua tim sama-sama tidak ada yang bisa meraih kemenangan. Arema FC vs Dewa United yang bermain lebih dahulu berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, Arema FC merangsek ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 33 poin. Selanjutnya, Arema akan melawan Persis.

Baca Juga

Sedangkan, Dewa United tertahan di urutan ke-12 papan klasemen dengan torehan poin sebanyak 33 angka. Nantinya, Dewa United bakal menghadapi Barito Putera.

Padahal kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Tetapi sayang tidak ada peluang emas yang mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih Dewa United, Jan Ode Riekerink menyoroti kondisi Stadion PTIK yang kurang bagus, sehingga timnya gagal meraih tiga poin.

"Bisa dilihat, kondisi lapangan di tengah sangat berat, itulah kenapa saya bangga dengan pemain saya, kami mendominasi laga di sini, terutama dengan Lucas dan Theo yang bisa memanfaatkan ruang," katanya.

"Di babak kedua juga kami meningkatkan aspek menyerang dan kami lebih mendominasi lagi. Semua klub merasakan main di lapangan berat dengan periode berat," tambahnya.

Baca Juga

1. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Di pertandingan selanjutnya ada Rans Nusantara vs Persis Solo. Bermain di markasnya sendiri, The Prestige Phoenix harus tumbang dengan skor tipis 2-3.

Rans Nusantara FC sempat unggul lebih dahulu lewat dua gol Makan Konate menit ke-13 dan Edo Febriansah menit ke-58.

Tetapi Persis Solo berhasil melakukan Comeback dramatis setelah berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC, meski sempat tertinggal dua gol dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33.

Dua gol itu dibalas Laskar Sambernyawa, julukan Persis, lewat tiga gol yang dicetak Irfan Jauhari di menit ke-70, Jaimerson Da Silva di menit ke-82, dan Alexis Messidoro di menit ke-90+5.

Berkat hasil ini, Persis pun naik ke peringkat ke-10 menggusur PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC harus tertahan di peringkat 18 dengan tambahan masing-masing satu poin.

Baca Juga

Sementara itu untuk posisi papan atas sendiri, masih ditempati oleh PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu memimpin dengan koleksi 65 poin dari 29 pertandingan.

Mereka tak tersentuh di puncak setelah terakhir kali menang 1-0 atas Persikabo Bogor di pekan ke-29.

Baca Juga

Raihan tiga poin di markas Persikabo 1973 membuat PSM Makassar juga berhasil membukukan sembilan kemenangan beruntun di putaran kedua.

Catatan ini menyamai prestasi Bali United pada musim lalu kala meraih gelar juara. PSM juga meninggalkan para pesaing terdekatnya.

Di tempat ke-2 ada Persib Bandung dengan koleksi 52 poin dan Persija Jakarta di urutan ke-3 dengan koleksi 51 poin pada tabel klasemen Liga 1 pekan ke-29.

Baca Juga

Berikut Klasemen Liga 1:

PSM MakassarRans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaKlasemenArema FCLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini