x

Top Skor Liga 1: David da Silva Kian Dikejar Bintang Borneo FC

Minggu, 12 Maret 2023 04:19 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva masih memimpin daftar top skor sementara Liga 1 tetapi dipepet oleh striker Borneo FC, Matheus Pato.

Penyerang Persib Bandung, David da Silva masih menghuni daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer sementara Liga 1 2022-2023, dengan 19 gol. 

David da Silva menambah pundi-pundi golnya saat menjebol gawang Barito Putera di pekan ke-27 Liga 1, tetapi timnya harus kalah 2-1 saat bertandang ke Kalimantan.

Di pertandingan selanjutnya melawan Persik Kediri pada pekan ke-28, Persib harus kembali menelan kekalahan 2-0.

Mandeknya ketajaman David da Silva di laga itu membuat posisinya sebagai pemimpin daftar top skor Liga 1 saat ini mulai terancam.

Baca Juga

Pasalnya pesaing terdekat David da Silva, Matheus Pato terus menunjukan ketajamannya yang kini membuntuti perolehan gol penyerang Maung Bandung itu.

Matheus Pato saat ini sudah mengemas 16 gol untuk Borneo FC di Liga 1. Adapun tim-tim terbaru yang sudah menjadi korbannya ada Persija Jakarta, Persikabo dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Kendati namanya dijagokan dalam perburuan top skor Liga 1 musim ini, Pato tidak peduli lantaran fokusnya hanya untuk membawa Borneo FC finis di peringkat terbaik.

"Saya akan fokus untuk membantu tim kami. Tugas saya adalah mencetak gol. Tetapi, yang terpenting adalah membantu Borneo meraih kemenangan di setiap pertandingan," ungkapnya.

Pundi-pundi gol Matheus Pato berpotensi kembali bertambah karena akan tampil sejak menit awal di pertandingan selanjutnya antara Borneo FC vs PSIS Semarang, Minggu (12/03/23) hari ini di pekan ke-30 Liga 1.

Baca Juga

1. Dibayangi Duo Bali United

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, saat pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Persaingan sengit antara David da Silva dan Matheus Pato dalam perebutan gelar top skor Liga 1 musim 2022-2023 ini, diramaikan oleh dua penyerang Bali United yaitu Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

Keduanya merusak peta kekuatan dengan masing-masing mengoleksi 15 gol untuk Spasojevic dan 13 gol untuk Mbarga di Liga 1 sejauh ini.

Spasojevic gagal menambah koleksi gol pada pertandingan terbaru Bali United melawan Bhayangkara FC, sementara Mbarga mampu menambah koleksi satu gol.

Baca Juga

Dalam laga itu Serdadu Tridatu kalah dengan skor telak 3-1. Masing-masing gol Bhayangkara FC dicetak oleh Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, dan Alex.

Sedangkan gol hiburan Bali United dicetak oleh Privat Mbarga yang menambah pundi-pundi golnya menjadi 13 gol di Liga 1 musim ini.

Sementara untuk penyerang asli Indonesia yang bisa masuk daftar top skorer Liga 1 adalah Ramadhan Sananta dari PSM Makassar. Ia sudah mencetak 10 gol.

Baca Juga

PSM Makassar mengukir delapan kemenangan beruntun, di mana Ramadhan Sananta berkontribusi melesakkan empat gol.

Berikut Daftar Top Skor Liga 1 Sementara:

19 gol: David da Silva (Persib Bandung)

16 gol: Matheus Pato (Borneo FC)

15 gol: Ilija Spasojević (Bali United)

13 gol: Privat Mbarga (Bali United)

11 gol: Lulinha (Madura United), Ryo Matsumura (Persis Solo)

10 gol: Karim Rossi (Dewa United), Ramadhan Sananta (PSM Makassar) 

Baca Juga
Persib BandungBorneo FCIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaTop SkorBerita Liga 1Privat MbargaMatheus Pato

Berita Terkini