x

3 Nama Tak Terduga dan Eks Juara Eropa yang Bisa Dilirik Inter Milan Usai Pecat Inzaghi

Senin, 13 Maret 2023 19:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, Inter Milan bisa melirik para pelatih peraih gelar juara di kompetisi Eropa berikut andai resmi mendepak Simone Inzaghi musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan bisa melirik para pelatih peraih gelar juara di kompetisi Eropa berikut andai resmi mendepak Simone Inzaghi musim ini.

Seperti diketahui, masa depan Simone Inzaghi sebagai pelatih kepala Inter Milan memang sedang berada di posisi genting saat ini.

Pasalnya, Simone Inzaghi yang dipercaya meneruskan tinta emas Inter Milan selepas era Antonio Conte dua musim lalu, gagal membayar ekspektasi para petinggi klub serta fans.

Selain tak mampu mempertahankan scudetto, Simone Inzaghi juga kerap gagal berikan kemenangan buat Inter Milan musim ini.

Teranyar, Inter Milan besutan Simone Inzaghi gagal meraih angka penuh saat menghadapi tim papan bawah Spezia dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Alberto Picco tersebut, Inter Milan tuai kekalahan tipis 2-1 dari tuan rumah.

Dengan kekalahan tersebut, Inter Milan pun tertahan di urutan kedua dan berjarak 18 angka dari Napoli yang berada di peringkat pertama.

Baca Juga

Berkaca dari buruknya penampilan Inter Milan tersebut, manajemen La Beneamata pun berhasrat mendepak Simone Inzaghi dan menggantinya dengan pelatih anyar musim depan.

Sejumlah nama memang sempat masuk dirumorkan ke Inter Milan, mulai dari Antonio Conte, Thomas Tuchel hingga beberapa pelatih peraih gelar juara di Liga Champions lainnya.

Namun dengan kondisi keuangan yang cukup pelik, tampaknya akan sangat sulit buat mendatangkan para pelatih kelas atas tersebut.

Sebagai gantinya, ada sejumlah nama tenar yang memiliki prestasi mentereng di Eropa namun belum dilirik banyak tim besar, sehingga peluang Inter Milan mendapatkannya lebih tinggi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pelatih eks juara Eropa yang bisa gantikan Simone Inzaghi di Inter Milan:

Baca Juga

1. Juande Ramos

Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan sebagai pelatih. (Reuters/Peter Powell)

Nama pertama adalah Juande Ramos. Pelatih asal Spanyol ini memiliki segudang prestasi di level klub bahkan sukses meraih dua trofi UEFA Cup dan satu UEFA Super Cup.

Saat ini Juande Ramos belum memiliki klub, setelah menyatakan mundur dari dunia sepak bola pada tahun 2016.

Meski sudah pensiun, namun tawaran gaji serta rayuan para petinggi Inter Milan berpotensi membawa Juande Ramos kembali ke lapangan hijau.

Selama masih aktif sebagai pelatih, Juande Ramos pernah menukangi sejumlah tim mulai dari Sevilla, Tottenham Hotspur hingga Real Madrid.

Penampilan terbaiknya adalah saat membawa Sevilla meraih gelar Copa del Rey, Supercopa de Espana, UEFA Cup serta UEFA Super Cup pada periode 2006 hingga 2007 lalu.

Baca Juga

Kemudian, Juande Ramos juga merupakan pelatih yang berhasil memberikan trofi buat Tottenham di ajang League Cup, gelar juara yang sampai sekarang belum bisa kembali di ulang oleh The Lilywhites.

Rafael Benitez
Berikutnya ada Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol lainnya yang juga layak dilirik Inter Milan untuk gantikan posisi Simone Inzaghi.

Baca Juga

Saat ini, Rafael Benitez masih berstatus pengangguran setelah terakhir kali melatih Everton di Liga Inggris.

Semasa kariernya sebagai pelatih, Rafael Benitez berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi seperti UEFA Champions League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Championship.

Berbekal pengalaman juara tersebut, tak heran jika Rafael Benitez bakal jadi sosok yang sempurna buat menggantikan Simone Inzaghi.

Apalagi, Rafael Benitez pernah punya pengalaman melatih Inter Milan dan membawa La Beneamata menjuarai Supercoppa Italiana serta FIFA Club World Cup tahun 2010 silam.

Dengan kenangan manis tersebut, tampaknya tak bakal sulit buat Inter Milan kembali merayu Rafael Benitez untuk bisa bergabung lagi.

Baca Juga

2. Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas, mantan pelatih Chelsea

Terakhir adalah Andre Villas-Boas. Sama seperti nama sebelumnya, Andre Villas-Boas kini sedang berstatus pengangguran usai dipecat dari Olympique Marseille.

Sebelum menganggur, rapor kepelatihan Andre Villas-Boas terbilang cukup mentereng terutama saat melatih klub Portugal, FC Porto.

Bersama klub tersebut, Andre Villas-Boas berhasil meraih gelar UEFA Europa League pada musim 2010/11.

Setelah itu, kiprah Andre Villas-Boas memang tidak terlalu bersinar lagi namun dirinya sempat membawa Zenit Saint Petersburg raih Russian Premier League, Russian Cup serta Russian Super Cup pada tahun 2015 hingga 2016 lalu.

Berbekal pengalaman juara tersebut, tak heran jika nama Andre Villas-Boas layak dilirik Inter Milan untuk menggantikan posisi Simone Inzaghi musim depan.

Bursa TransferInter MilanSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini