x

AC Milan dan Juventus Full Senyum, Conte Hampir Tak Mungkin Gabung Inter

Minggu, 12 Maret 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Italia yakni AC Milan dan Juventus, dipastikan bisa tersenyum lebar lantaran rival mereka, Inter Milan berpotensi besar gagal rekrut Antonio Conte musim depan.

Nama Antonio Conte memang sedang jadi perbincangan hangat di Liga Italia dalam beberapa waktu terakhir, lantaran Inter Milan disebut ingin bereuni dengan sang allenatore.

Inter Milan sendiri memang dikabarkan bakal mengakhiri kerja sama mereka dengan Simone Inzaghi, usai penampilan yang kurang memuaskan dalam dua musim terakhir.

Selain gagal mempertahankan scudetto musim lalu, Simone Inzaghi juga kerap gagal berikan kemenangan buat Inter Milan di musim ini.

Teranyar, Inter Milan besutan Simone Inzaghi gagal meraih angka penuh saat menghadapi tim papan bawah Spezia dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Alberto Picco tersebut, Inter Milan tuai kekalahan tipis 2-1 dari tuan rumah.

Imbas dari kekalahan ini, Inter Milan kian terpaut jauh dari Napoli sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Hingga pekan ke 26, Inter Milan baru mengoleksi 50 poin dan berjarak 18 angka dari Napoli yang berada di peringkat pertama.

Berkaca dari buruknya penampilan Inter Milan tersebut, manajemen La Beneamata pun berhasrat mendepak Simone Inzaghi dan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih.

Akan tetapi, rencana tersebut tampaknya bakal gagal terlaksana lantaran Antonio Conte diprediksi sulit kembali ke Inter Milan.

Baca Juga

1. Conte Sulit Kembali ke Inter Milan

Pemain Bologna, Joaquin Sosa berusaha merebut bola dari pemain Inter Milan, Romelu Lukaku pada laga Serie A Italia, Minggu, (26/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Peluang Antonio Conte kembali ke Liga Italia sendiri terbilang cukup besar, setelah kariernya di Tottenham tak berjalan mulus lantaran gagal membawa The Lilywhites bersaing di tangga juara.

Melansir dari laman La Repubblica disebutkan bahwa, meskipun Antonio Conte bakal hengkang dari Tottenham namun sangat kecil kemungkinan dirinya bisa kembali melatih Inter Milan.

Pasalnya, sang pelatih masih belum benar-benar memperbaiki keretakan hubungan antara dia dan CEO Nerazzurri, Beppe Marotta dan Direktur Olahraga, Piero Ausilio.

Masih dari laman tersebut dikabarkan, kepergian Antonio Conte dari Inter Milan dua musim lalu dikarenakan adanya ketidaksepakatan dengan direktur klub.

Padahal penampilan Antonio Conte bersama Inter Milan terbilang cukup baik, bahkan pelatih 53 tahun itu mampu mempersembahkan satu scudetto buat La Beneamata.

Baca Juga

Dengan hubungan yang masih belum membaik tersebut, Antonio Conte sangat diragukan buat kembali membesut Inter Milan musim depan.

Hal ini bakal menjadi angin segar buat AC Milan dan Juventus, lantaran dua klub tersebut kabarnya juga sangat mendambakan tangan dingin Antonio Conte.

Baca Juga

Baik Juventus dan AC Milan sama-sama membutuhkan perubahan musim depan, setelah sepanjang musim ini gagal tampil maksimal.

Juventus harus tertahan di peringkat 9 akibat skandal plus valenza serta tersingkir dari Liga Champions. Sedangkan AC Milan sedang terlempar dari empat besar dan kini berada di urutan 5 klasemen Liga Italia.

Juventus jadi klub yang berpeluang besar mendapatkan Antonio Conte, lantaran kubu Si Nyonya Tua punya sejarah cukup manis dengan sang pelatih.

Namun AC Milan yang berstatus juara bertahan Liga Italia musim lalu, juga bisa jadi pelabuhan baru Conte mengingat permainan Rossoneri kini sudah sesuai dengan gaya melatihnya.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAntonio ConteLiga Italia

Berita Terkini