x

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Laga 16 Besar Liga Champions Real Madrid vs Liverpool

Selasa, 14 Maret 2023 14:12 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang harus absen di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (Champions League) antara Liverpool vs Real Madrid.

Duel seru tersaji di pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/03/23) dinihari WIB.

Pada pertemuan leg pertama, Real Madrid sukses membungkam tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield dengan skor akhir 5-2. Padahal saat itu The Reds sempat unggul lebih dahulu melalui dua gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Tetapi secara mengejutkan Real Madrid mampu bangkit dan berbalik unggul lima gol lewat aksi Vinicius Junior (2 gol), Eder Militao, dan Karim Benzema (2 gol).

Hasil itu membuat satu kaki Real Madrid sudah menapak ke babak perempatfinal Liga Champions. Kendati demikian, El Real tetap harus waspada karena Liverpool bakal tampil habis-habisan dan membuat kejutan.

Baca Juga

Hal itu tercermin di pertandingan leg pertama dimana mereka mampu unggul lebih dahulu sebanyak dua gol, meski sebenarnya berawal dari blunder kiper Thibaut Courtois.

Jelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang kurang bagus. Dari tiga pertandingan terakhir, Real Madrid hanya mampu merah satu kemenangan.

Baca Juga

Sisanya berakhir imbang dan kekalahan. Kalah dari Barcelona 0-1, imbang melawan Real Betis 0-0 dan menang 3-1 atas Espanyol.

Sementara Liverpool mampu meraih dua kemenangan dan satu kali menelan kekalahan di Liga Inggris.Menang 2-0 atas Wolves, menang 7-0 atas Manchester United dan kalah 0-1 dari Bournemouth.

Namun, keunggulan agregat sementara 5-2 dan kekalahan Liverpool dari Bournemouth tak boleh membuat Real Madrid lengah, apalagi sampai mengentengkan sang calon lawan jelang leg kedua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

1. Daftar Pemain yang Absen: Real Madrid

Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool (Liga Champions).

Ferland Mendy - Cedera

Real Madrid mengonfirmasi bahwa bek kiri Ferland Mendy mengalami cedera hamstring parah.

Mendy mengalami cedera tersebut saat Real Madrid menyingkirkan Atletico Madrid 3-1 pada perempat-final Copa del Rey di Santiano Bernabeu, pada awal Februari lalu.

Pemain asal Prancis itu ditarik keluar sejak menit ke-44 dan digantikan oleh Dani Ceballos.

Seperti dilansir Cadena COPE, Mendy absen setidaknya dua bulan. Ia juga sudah melewatkan hingga 13 pertandingan Real Madrid di lintas ajang.

Pemain berusia 29 tahun itu absen dalam sejumlah laga penting Real Madrid, yang mencakup dua leg El Clasico di semi-final Copa del Rey melawan Barcelona dan dua leg pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

Baca Juga

Tetapi jelang melawan Liverpool, pelatih Carlo Ancelotti memberikan update terbaru perihal kondisi Mendy. Dikabarkan kalau sang pemain sudah mulai pulih.

Ia mengonfirmasi sang bek sudah pulih dari cedera dan sedikit lagi bisa comeback di skuat El Real.

Baca Juga

"Ferland Mendy sudah sembuh dari cedera. Ia akan berlatih bersama tim kami di hari Minggu dan ia siap dimainkan melawan Liverpool," imbuhnya.

David Alaba - Cedera

David Alaba jadi tumbal kemenangan telak Real Madrid atas Liverpool di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sebab, sang bek serbabisa asal Austria itu ditarik keluar karena mengalami cedera. David Alaba ditarik keluar pada menit ke-27 ketika Vinicius Junior berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. 

Baca Juga

Eks bek Bayern Munich itu mendapatkan penanganan setelah mengeluhkan kesakitan di hamstring kaki kanannya.

Nacho Fernandez mengambil alih peran Alaba dan Madrid mencetak gol penyeimbang pada menit ke-36. Belum diketahui berapa lama dirinya akan absen.

Daftar Pemain yang Absen: Liverpool

Luis Diaz - Cedera

Diaz adalah salah satu pilar penting di lini serang Liverpool. Ia memberikan dampak instan bagi lini serang The Reds usai didatangkan dari FC Porto di awal tahun 2022 kemarin.

Namun nahas, Diaz harus menepi lama dari skuat Liverpool. Ia mengalami cedera lutut yang parah di bulan Oktober yang lalu.

Beredar kabar bahwa kondisi Diaz saat ini sudah membaik. Alhasil banyak fans Liverpool menantikan kembalinya penyerang asal Kolombia tersebut.

Joe Gomez - Cedera

Joe Gomez sudah absen di tiga pertandingan terakhir untuk Liverpool sejak terakhir kali bermain melawan Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Saat itu Joe Gomez tampil sejak menit awal tapi ditarik keluar lantaran terlihat mengalami kesakitan.

Belum diketahui berapa lama ia harus menepi untuk istirahat dan kembali merumput.

Thiago - Cedera

Thiago Alcantara mengalami permasalahan pada bagian pinggulnya. Thiago yang disinyalir baru akan fit di pertengahan Maret 2023, menjadikan dirinya hampir dipastikan akan absen dalam laga-laga berat termasuk menghadapi Real Madrid di leg kedua ini.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini