x

Jadi Kunci Kesuksesan Graham Potter, Man City Ambil Langkah Rebut Ben Chilwell dari Chelsea

Selasa, 14 Maret 2023 00:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek kiri Ben Chilwell dilaporkan masuk dalam radar Manchester City di tengah rencana Chelsea menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Bek kiri Ben Chilwell dilaporkan masuk dalam radar Manchester City di tengah rencana Chelsea menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan Chelsea saat ini sedang mempertimbangkan untuk menjual sejumlah pemain di bursa transfer musim panas mendatang usai mereka mendatangkan begitu banyak rekrutan anyar.

Nama-nama pemain seperti, Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount, hingga Christian Pulisic disebut bakal dilepas oleh klub.

Selain itu pemain dengan kontrak satu tahun ke bawah juga turut dilaporkan akan dilepas, sehingga kemungkinan besar pada bursa transfer mendatang bakal menjadi agenda sibuk bagi Chelsea.

The Athletic mengungkapkan bahwa Manchester City sempat mencoba mengontrak bek kiri Chelsea, Ben Chilwell.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut disebutkan bahwa ada minat tulus dari Pep Guardiola yang terkesan dengan performa Chilwell.

Bahkan, ketertarikan tersebut terjadi jauh sebelum bek kiri itu bergabung bersama Chelsea dengan harga 50 juta pounds (sekitar Rp934 miliar) dari Leicester City.

Baca Juga

Tapi, sejak Man City berpotensi kehilangan Joao Cancelo karena ada opsi membeli dalam pinjamannya, telah membuat mereka mencari bek kiri baru.

Meskipun Pep memiliki Nathan Ake yang bermain di posisi tersebut dengan level tinggi, tetapi bek kiri bukanlah posisi terkuatnya.

Oleh karena itu, Nathan Ake tidak bisa dibandingkan dengan seorang pemain yang telah membuat namanya terkenal sebagai bek kiri seperti Ben Chilwell dari Chelsea.

Baca Juga

1. Berapa Peluang Ben Chilwell Meninggalkan Chelsea?

Ben Chilwell kala ditarik keluar akibat cedera di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21).

Lebih lanjut dari laporan tersebut, Chelsea saat ini sedang merencanakan pembersihan massal untuk mengurangi ukuran skuad karena Graham Potter memiliki lebih dari 30 pemain di level senior.

Tapi, klub asal London Barat itu masih memiliki keinginan untuk merekrut lebih banyak pemain meski sudah menghabiskan lebih dari 500 juta pounds dalam dua jendela transfer.

Untuk mendatangkan pemain baru, Chelsea harus mendapatkan pemasukan uang agar bisa membantu memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP).

Kandidat pertama yang akan masuk dalam daftar jual mereka adalah pemain yang hanya memiliki sisa kontrak satu tahun kecuali Thiago Silva yang baru saja memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Namun, jika pemain menunjukkan keraguan terkait perpanjangan kontrak, maka besar kemungkinan klub akan menjualnya.

Hanya saja, Chelsea juga akan mulai mencari pemain yang hanya menyisakan kontrak dua tahun dan sayangnya Chilwell termasuk di antara daftar tersebut.

Baca Juga

Karena Chilwell masih berusia 26 tahun dan seorang pemain asal Inggris, The Blues bisa meminta bayaran tinggi untuk bek kirinya.

Chelsea juga telah mendatangkan Marc Cucurella sehingga mereka masih memiliki sosok berpengalaman dalam skuad andai klub memutuskan untuk menjual Chilwell.

Tapi, Ben Chilwell menunjukkan bahwa dirinya senang berada di Chelsea dan telah memiliki rumah tinggal di dekat tempat latihan di Cobham.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

Bursa TransferChelseaManchester CityPep GuardiolaBen ChilwellOne FootballMarc CucurellaGraham Potter

Berita Terkini