x

Tak Tertarik Kembali ke Liga Italia, Nicolo Zaniolo Ogah Gabung AC Milan

Rabu, 15 Maret 2023 16:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Galatasaray eks AS Roma, Nicolo Zaniolo, ogah bergabung dengan AC Milan karena tidak tertarik bermain kembali di kompetisi Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Bintang Galatasaray, Nicolo Zaniolo, ogah bergabung dengan AC Milan karena tidak tertarik bermain kembali di kompetisi Liga Italia (Serie A).

Tanda tangan Nicolo Zaniolo awalnya sempat diperebutkan oleh Tottenham Hotspur, AC Milan, dan Bournemouth kala dirinya masih berseragam AS Roma.

Namun, Zaniolo pada akhirnya bergabung ke klub Turki, Galatasaray, pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu setelah terjadi kemelut karena sang pemain ogah bergabung ke Bournemouth.

Galatasaray mendatangkan Zaniolo dari AS Roma senilai 15 juta euro atau sekitar 247,8 miliar rupiah pada Februari 2023 lalu.

Meskipun baru saja bergabung ke Galatasaray, pria berusia 23 tahun tersebut dikabarkan tidak akan berlama-lama membela klub Turki tersebut, menurut Ajansspor.

Baca Juga

Sumber tersebut mengatakan bahwa pria berpostur jangkung tersebut bakal segera bergabung dengan AC Milan pada akhir musim nanti.

Kehadiran sang pemain tentunya diperlukan oleh Stefano Pioli mengingat AC Milan perlu suntikan kekuatan untuk mengarungi musim depan.

Baca Juga

Eks bintang AS Roma itu merupakan pemain serbabisa yang bisa bermain lebih dari satu posisi. Berposisi asli sebagai gelandang serang, pria asal Italia ini juga bisa ditempatkan di pos winger dan second striker.

Akan tetapi, Nicolo Zaniolo baru saja mengungkapkan masa depannya yang mana sang pemain baru saja berlabuh ke Galatasaray.

Bintang Galatasaray, Nicolo Zaniolo, mengisyaratkan ogah bergabung bersama AC Milan karena tidak tertarik kembali ke Liga Italia.

Baca Juga

1. Zaniolo Isyaratkan Tolak Minat AC Milan

Nicolo Zaniolo saat masih berseragam AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Sempat beredar rumor kencang bahwa AC Milan berniat mengajukan tawaran untuk Nicolo Zaniolo yang baru saja bergabung ke Galatasaray pada bulan lalu.

Nicolo Zaniolo melakukan wawancara bersama Hurriyet mengenai masa depannya dan memberikan respons penolakan untuk berganti klub.

Hal ini tentu membuat Rossoneri kemungkinan kecewa karena Zaniolo dipandang sebagai salah satu pemain serbabisa yang punya pengalaman di Liga Italia.

“Saya tak punya keinginan untuk tetap di sini untuk menunggu tawaran masuk dan cabut di akhir musim nanti,” buka Nicolo Zaniolo.

“Saya ingin memenangi Liga Turki dan bermain di Liga Champions bersama Galatasaray,” imbuh Nicolo Zaniolo dilansir dari Sempre Milan.

Baca Juga

Kontrak yang ditandatangani oleh pria asal Italia itu menyertakan klausul rilis yang nilainya bakal turun seiring berjalannya waktu.

Di akhir musim, harga sang pemain berada di kisaran 35 juta euro atau sekitar 578 miliar rupiah. Nilai itu akan turun di angka 28-30 juta euro pada 2024.

Baca Juga

Harga Zaniolo akan turun kembali pada tahun berikutnya di angka sekitar 23-25 juta euro yang pastinya membuat beberapa klub bisa saja mengaktifkan klausul tersebut.

Kendatipun demikian, Nicolo Zaniolo tampaknya tidak berpikir untuk kembali merumput di klub Liga Italia setidaknya untuk saat ini.

Nicolo Zaniolo menyumbang satu gol pada kemenangan Galatasaray atas Kasimpasa dengan skor 1-0 pada Sabtu (11/03/2023) lalu.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

 
Bursa TransferAC MilanGalatasarayNicolo ZanioloOne Football

Berita Terkini