x

Top Skor Liga Champions: Fix Alien! Erling Haaland Kangkangi Mohamed Salah

Rabu, 15 Maret 2023 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Top skor Liga Champions, bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, langsung melesat ke puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Champions, bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, langsung melesat ke puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Erling Haaland menggusur posisi bintang Liverpool, Mohamed Salah, untuk menduduki takhta teratas top skor Liga Champions 2022-2023 terbaru.

Pencapaian terbaru Erling Haaland tersebut tak lepas dari lima golnya ketika Manchester City membenamkan RB Leipzig di Etihad Stadium, Rabu (15/03/23) dini hari WIB.

Diketahui, Man City mengalahkan RB Leipzig dengan kemenangan telak 7-0. The Citizens – julukan Man City – pun lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 8-1.

Tujuh gol kemenangan pasukan Pep Guardiola tersebut, lima di antaranya diborong oleh Erling Haaland. Dua gol lainnya disumbang oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Dengan sumbangan lima gol tersebut, Haaland kini telah mencetak total 39 gol dari 39 penampilan di semua ajang pada musim ini untuk Manchester City.

Sebanyak 10 gol di antaranya diciptakan di pentas Liga Champions 2022-2023. Alhasil, bomber asal Norwegia ini jadi yang terdepan dalam daftar top skor kompetis teratas di Eropa ini.

Baca Juga

Haaland pun kini menyalip Mohamed Salah yang sebelumnya menghuni posisi teratas dalam top skor. Penyerang asal Mesir tersebut mengukir delapan gol dari tujuh kali bertanding di ajang ini.

Mo Salah masih bisa menyamai atau bahkan menyalip Haaland jika mampu mencetak dua atau tiga gol lebih di pertandingan Liverpool.

Liverpool sendiri baru akan baru akan memainkan leg kedua babak 16 besar kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis 16 Maret 2023. Liverpool sebelumnya tertinggal 2-5 dari leg pertama di Anfield.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Champions

Mohamed Salah termasuk salah satu penghuni top skor Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Untuk selengkapnya, inilah daftar top skor Liga Champions 2022-2023:

10 gol

Erling Haaland (Man City)

8 gol

Mohamed Salah (Liverpool)

7 gol

Kylian Mbappe (PSG)

6 gol

Vinicius Junior (Real Madrid)

Joao Mario (Benfica)

5 gol

Rafa Silva (Benfica)

Mehdi Taremi (Porto)

Robert Lewandowski (Barcelona)

4 gol

Giovanni Simeone (Napoli)

Jude Bellingham (Dortmund)

Mohamed Kudus (Ajax)

Leroy Sane (Bayern)

Giacomo Raspadori (Napoli)

Lionel Messi (PSG)

Olivier Giroud (AC Milan)

Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern)

Darwin Nunez (Liverpool)

Manchester CityLiga ChampionsMohamed SalahRB LeipzigTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini