x

Winger Buangan Manchester United Dilirik Al Nassr, Posisi Cristiano Ronaldo Dalam Bahaya

Rabu, 15 Maret 2023 21:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Winger buangan Manchester United yakni Wilfried Zaha dilirik klub Liga Arab Saudi, Al Nassr yang bisa menjadi ancaman Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Winger buangan Manchester United yakni Wilfried Zaha dilirik klub Liga Arab Saudi, Al Nassr yang bisa menjadi ancaman Cristiano Ronaldo.

Wilfried Zaha sendiri resmi bergabung dengan Manchester United pada 2013. Namun, pemain asal Pantai Gading ini langsung dipinjamkan ke Crystal Palace.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, Wilfried Zaha resmi dibeli Crystal Palace dengan harga 3,70 dolar AS atau setara dengan Rp58 miliar pada Februari 2015.

Mantan pemain Manchester United ini juga menorehkan catatan gemilang bersama Crystal Palace dengan mengoleksi enam gol, dua assits dari 21 penampilan di Liga Inggris musim 2022-2023.

Dengan torehan gemilangnya itu, Wilfried Zaha dikabarkan berhasil mencuri perhatian klub papan atas Liga Arab Saudi Al Nassr, melansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

“Mantan pemain depan Manchester United Wilfried Zaha telah menerima tawaran besar 9 juta euro per tahun (setara Rp147 miliar) untuk bergabung dengan klub Cristiano Ronaldo All Nassr,” tulis Sportskeeda.

Tentu, kabar ini bisa menjadi kenyataan, mengingat kontrak mantan winger Manchester United itu dengan Crystal Palace akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Tak hanya itu Al Nassr yang menginginkan jasa pemain berusia 30 tahun itu. Rival berat klub Cristiano Ronaldo yakni Al Ittihad juga dikabarkan tertarik dengan Wilfried Zaha.

Sekadar informasi, Crystal Palace merupakan tim papan tengah Liga Inggris yang bertengger di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan torehan 27 poin.

Sementara itu, rival Manchester United di Liga Inggris ini juga mencatatkan rekor buruk dalam lima pertandingan terakhir dengan menelan dua kekalahan dan tiga imbang.

Baca Juga

1. Bakal Jadi Ancaman Ronaldo?

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Karier Wilfried Zaha bisa dibilang tidak terlalu mentereng kala masih membela Manchester United. Tercatat, ia hanya tampil di empat pertandingan.

Berbanding terbalik dengan Cristiano Ronaldo yang tampil gemilang dengan mencatatkan total 103 gol bersama Manchester United di Liga Inggris (Premier League).

Oleh sebab itu, kabar kepindahan Wilfried Zaha di Al Nassr tentu bukan menjadi ancaman yang berarti bagi Cristiano Ronaldo yang kerap menjadi andalan.

Ronaldo sendiri resmi bergabung dengan Al Nassr pada akhir Desember 2022 dan sukses menorehkan delapan gol dari sembilan penampilan meski belum genap empat bulan bergabung.

Namun, pada pertandingan sebelumnya, Al Nassr harus pecah rekor kemenangan beruntun usai menelan kekalahan dari Al Ittihad dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Al Ittihad sukses melenggang ke puncak klasemen dengan torehan 47 poin mengangkangi Al Nassr di posisi kedua yang hanya terpaut satu poin.

Sementara itu, Wilfried Zaha yang digadang-ganda bergabung Al Nassr usai habis kontrak dengan Crystal Palace pada Juni mendatang sukses mengoleksi dua gelar.

Baca Juga

Yakni pada 2014, Wilfried Zaha sukses memboyong trofi English Super Cup bersama Manchester United. Lalu di 2012-13 ia sukses menjadi top skorer bersama Crystal Palace.

Selain kabar ketertarikan Al Nassr baru-baru ini, klub Liga Italia yakni AC Milan juga dikabarkan menginginkan jasa mantan winger Manchester United ini.

Namun, bisa saja Wilfried Zaha bertahan dengan Crystal Palace dan dikabarkan memiliki impian membawa klubnya bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoWilfried ZahaCrystal PalaceAl Nassr

Berita Terkini