x

Gelandang Kesayangan Man United Era Jose Mourinho Galang Dana demi Selamatkan Kariernya

Kamis, 16 Maret 2023 15:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Callum Gribbin, gelandang muda kesayangan Manchester United di era kepelatihan Jose Mourinho kini harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan kariernya.

Ia menghabiskan 11 tahun untuk mengabdi ke Manchester United, yakni periode musim 2008-2019. Callum Gribbin sendiri pernah dinilai sebagai salah satu pemain terbaik Setan Merah.

Banyak pihak yang mengira bahwa, sang gelandang andalan Man United era Jose Mourinho itu akan memiliki masa depan cerah dan karier cemerlang.

Pasalnya saat di Old Trafford Callum Gribbin mampu bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Ekspektasi tak selalu berbuah manis, begitulah kiasan yang tepat untuk pemain muda berbakat ini. Semenjak badai cedera melanda namanya mulai tersisihkan.

Baca Juga

Hingga pada akhirnya, Callum Gribbin pun meninggalkan Man United. Ia kemudian bermain untuk Sheffield United dan League Two Barrow.

Akan tetapi, dirinya lagi-lagi harus dihadapkan dengan permasalahan cedera saat membuat penampilan liga di Cumbria Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Sang gelandang lantas bergabung dengan tim Divisi Utama Liga Utama Utara Radcliffe sebelum menandatangani kesepakatan dengan FC United of Manchester.

Bermain di FC United of Manchester, Gribbin mulai menunjukkan perkembangan yang cukup mengesankan. Tercatat, ia sudah membukukan 3 gol dalam 21 pertandingan.

Sayang rentetan cedera parah menerpa dirinya yang mengharuskan untuk mengeluarkan biaya cukup besar dan harus absen hingga akhir musim.

Baca Juga

1. Cedera Parah

Callum Gribbin, pemain Man United yang disebut

Dilansir dari Sportbible, Kamis (16/3/23), Gribbin mengalami ligamen lutut anterior, medial collateral ligament dan cedera ligamen posterior.

Hal itu membuat kariernya di dunia sepak bola terancam, pihak klub sendiri telah memberikan bantuan dana untuk penyembuhan sang gelandang sebanyak 50 persen.

Pemain berusia 24 tahun itu diharuskan vakum dari sepak bola selama 9-12 bulan kedepan. Klub juga menggalang dana untuk meringankan biaya penyembuhan Gribbin yang terbilang cukup mahal.

Sebuah tautan donasi dibagikan oleh FC United of Manchester dan sudah mengumpulkan dana hampir Rp1 juta.

Meski angkanya masih sangat kecil, pihak klub sangat berterima kasih kepada para penggemar yang peduli dengan pemain mereka.

Baca Juga

Dalam deskripsi donasi online tersebut FC United of Manchester mengunggah latar belakang Gribbin.

Bunyinya: "Setiap kali seorang pemain mengenakan kaus dan melewati garis putih, seperti pemain manapun di tim manapun, mereka melakukannya untuk mendapatkan hasil terbaik untuk klub mereka.

Baca Juga

"Apa yang mereka juga lakukan adalah mempertahankan kesehatan fisik mereka, itu bagian dari pekerjaan, dan cedera biasa terjadi, tetapi terkadang cederanya parah, tidak hanya mempengaruhi kemampuan pemain untuk bermain sepak bola, tetapi juga kehidupan mereka di luar termasuk kehidupan keluarga mereka dan kemampuan mereka untuk bekerja."

"Ketika Callum menerima tekel keras di tepi lapangan pada awal pertandingan di Broadhurst Park, itu segera terlihat buruk dan dia ditarik keluar karena kesulitan yang jelas."

"Kami telah melakukannya sebelumnya, dan menghargai bahwa masa-masa sulit bagi semua orang, tetapi jika Anda dapat membantu dengan memberikan apa pun yang Anda mampu, sekecil apa pun, itu akan membantu Callum melalui masa yang sangat sulit dalam hidupnya - dia akan melakukannya. Saya sendiri tidak minta dukungan ini - tetapi dia membutuhkannya lebih dari sebelumnya. Terima kasih."

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedJose MourinhoCallum GribbinLiga Inggris

Berita Terkini