x

Hasil Liga 1 Bali United vs Madura United: Penalti pada Akhir Babak Kedua, Serdadu Tridatu Batal Menang

Kamis, 16 Maret 2023 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Kamis (16/03/23). (Foto: Instagram@baliunitedfc)

INDOSPORT.COM – Skor imbang 1-1 menjadi hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-31 musim 2022-2023 antara Bali United vs Madura United pada hari Kamis (16/03/23).

Laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2022-2023 mempertemukan Bali United vs Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Bali United mampu membuka keunggulan di babak pertama, tepatnya pada menit ke-16 lewat pemain tengah, Eber Bessa.

Pada babak kedua, Madura United mampu menyamakan kedudukan usai penalti yang dieksekusi Alberto Goncalves di menit ke-84 gagal dihentikan kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Dengan hasil imbang 1-1, posisi Madura United dan Bali United di klasemen Liga 1 tidak berubah dengan masing-masing berada di peringkat ke-5 dan 6.

Baca Juga

Jalannya pertandingan

Bali United mampu membuka keunggulan dengan cepat, manakala Eber Bessa mencetak gol pada menit ke-16 usai melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan Madura United

Serangan balasan langsung dilakukan Madura United, tetapi masih tertahan oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Baca Juga

Peluang kembali didapat Madura United pada menit ke-30, ketika dummy Alberto Goncalves menemui Esteban Vizcarra. Sayangnya, tendangan pemain naturalisasi Indonesia ini menyamping di sisi kanan gawang Bali United

Jelang babak pertama usai, Madura United kemudian sempat melakukan serangan cepat ke pertahanan Bali United dengan mengandalkan Esteban Vizcarra.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 menjadi hasil laga Liga 1 antara Bali United vs Madura United.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Kamis (16/03/23). (Foto: Instagram@baliunitedfc)

Memasuki babak kedua, baik Bali United dan Madura United melakukan serangan demi bisa menambah keunggulan atau menyamakan kedudukan.

Satu peluang emas sempat dibuat oleh Privat Mbarga yang mendapat peluang emas di lini kotak penalti Madura United dan sayangnya gagal berbuah menjadi gol.

Bali United kemudian terus mampu menjaga tempo lewat pemain-pemain di lini tengah, seperti Eber Bessa dan Hariono.

Madura United yang membutuhkan gol justru lebih banyak mengikuti tempo sang lawan dan sulit membalas serangan ke kotak penalti Bali United.

Peluang emas sempat didapat oleh Bali United manakala Irfan Jaya mendapatkan ruang untuk melepas tembakan, yang masih mampu diantisipasi kiper Madura United, Rendy Oscario pada menit ke-60.

Baca Juga

Memasuki menit ke-73, umpan silang Lee Yoo-Joon mampu ditanduk oleh bek tengah Madura United, yaitu Cleberson. Sayangnya, sundulan keras ini mampu ditahan kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Menuju akhir babak kedua, Madura United justru mampu melakukan tekanan berbahaya, dengan Lulinha terus mengancam gawang Bali United.

Baca Juga

Namun demikian, Madura United mendapatkan  penalti setelah ganjalan yang dilakukan oleh Kadek Arel di lini belakang Bali United. Penalti mampu dikonversi menjadi gol oleh Alberto Goncalves pada menit ke-84.

Hingga menit akhir, tak ada tambahan gol, sehingga skor 1-1 menjadi hasil Liga 1 antara Bali United vs Madura United

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Kadek Arel Priyatna, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Hariono, Eber Bessa, I Made Tito Wiratama; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Doddy Alekvan Djin, Cleberson, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama; Jaja, Lee Yoo-Joon, Zulfiandi; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra

Pelatih: Rakhmat Basuki (Caretaker)

Baca Juga
Madura United FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini