x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Inter Milan Kejar Bek Degradasi Liga Inggris, AC Milan Bidik Klon Tomori

Sabtu, 18 Maret 2023 06:22 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor bursa transfer masih menjadi topik hangat sepakbola Eropa sampai kini termasuk sepanjang Jumat (17/03/23) lalu.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer masih menjadi topik hangat sepakbola Eropa sampai kini termasuk sepanjang Jumat (17/03/23) lalu.

Jelang pergantian musim, para raksasa benua biru mulai sibuk untuk melakukan manuver dengan harapan di 2023/2024 mereka akan punya skuad yang lebih baik.

Tidak terkecuali Inter Milan, Chelsea, AC Milan, dan Atletico Madrid dengan buruan masing-masing. Berikut ini INDOSPORT jabarkan isu-isu mereka.

1. Inter Milan

Gebrakan mengejutkan dilakukan klub Liga Italia, Inter Milan yang bakal mendatangkan bek dari tim degradasi Liga Inggris pada musim panas mendatang.

Melansir dari laman Triball Football, disebutkan bahwa Inter Milan sangat serius untuk bisa memboyong Junior Firpo dari Leeds United.

Baca Juga

Pemain asal Republik Dominika tersebut sejatinya tampil tak terlalu impresif musim ini, namun Inter Milan melihat bahwa Junior Firpo bisa jadi pelapis sempurna di sisi bek sayap.

Peluang Inter Milan untuk mendapatkan Junior Firpo terbilang cukup besar, lantaran Leeds United yang jadi klub pemilik sedang berada di zona degradasi Liga Inggris.

Baca Juga

Tercatat hingga pekan ke-27, Leeds United masih tertahan di urutan 19 klasemen dengan raihan 23 poin.

2. Chelsea

Chelsea dilaporkan telah memasukkan Kouadio Kone dan Romeo Lavia dalam daftar belanja di musim mendatang usai di ambang kehilangan Mateo Kovacic.

Kepergian gelandang asal Kroasia tersebut tentu akan membuat Chelsea akan memiliki lubang besar karena gelandang asal Kroasia itu baru saja menjalin kerja sama apik dengan rekrutan baru, Enzo Fernandez.

Baca Juga

1. Rekap Rumor Bursa Transfer

Leandro Paredes

Tapi, menurut laporan dari Simon Johnson keputusan untuk menjual sejumlah pemain perlu dilakukan karena saat ini Graham Potter memiliki skuad yang membengkak.

Selain untuk mengurangi ukuran skuad Chelsea, keputusan menjual sejumlah pemain juga dilakukan agar klub tidak berhadapan dengan Financial Fair Play (FFP).

3. AC Milan

Dianggap punya kemampuan mirip Fikayo Tomori, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepincut dengan bek Freiburg, Kiliann Sildillia.

Sildillia dianggap Rossoneri masuk dalam daftar belanja mereka karena pertahanan yang rapuh di 2022/2024. Terlebih sang pemain punya kemiripan dengan Fikayo Tomori yang sudah ada di San Siro saat ini.

Keduanya punya kecepatan dan juga tekhnik tinggi sehingga cocok dipandang sebagai pemain bertahan modern. Sildillia dibeli Freiburg dari akademi FC Metz pada 2000 silam. Saat ini sang pemain masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Laporan mengatakan bahwa harga sang pemain terbilang terjangkau sebab Freiburg melabelinya senilai 10 juta euro atau sekitar 164 miliar rupiah.

4. Atletico Madrid

Leandro Paredes merupakan salah satu opsi yang sangat menarik untuk didatangkan oleh Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

Terlebih lagi, Paredes adalah pemain yang turut serta membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Melansir dari Todofichajes, Juventus memang dilaporkan tidak berniat untuk memperpanjang Leandro Paredes. Masalah keuangan menjadi alasannya.

Atletico berharap sang gelandang akan menjalin kerja sama dengan kompatriotnya yang saat ini sudah tiba di Wanda Metropolitano lebih dulu, Rodrigo De Paul.

Baca Juga

*Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News*

Bursa TransferAtletico MadridChelseaAC MilanInter MilanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini