x

Prediksi Liga 1, Persib vs Dewa United: Misi Kebangkitan Maung Bandung

Minggu, 19 Maret 2023 15:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pertandingan yang rencananya akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Karena, Persib ingin bangkit mengamankan poin penuh, setelah di tiga laga hanya meraih satu poin.

Pada tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang dengan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Sehingga, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, pada laga nanti Persib bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, karena laga digelar dengan penonton.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 dan menjaga peluang juara meskipun cukup berat.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini Persib berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 53 poin. Jika berhasil meraih kemenangan, skuat Maung Bandung bakal naik ke peringkat kedua.

Posisi Persib dibayangi Borneo FC, yang saat ini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 50 poin. Kemudian peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 54 poin dan pemuncak klasemen diisi PSM Makassar dengan 69 poin.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus meringankan kemenangan untuk naik ke peringkat kedua.

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh, pasalnya Dewa United ingin bangkit usai menelan kekalahan dari Barito Putera di laga sebelumnya.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan oleh Dewa United untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, mereka menempati peringkat 15 dengan mengumpulkan 33 poin.

Sehingga kemenangan atas Persib Bandung dibutuhkan, agar posisi Dewa United di klasemen kompetisi Liga 1 2022-2023 naik. 

Baca Juga

1. Catatan Laga Persib vs Dewa United

Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Player to watch: 
David da Silva (Persib Bandung)
Striker asal Brasil ini besar bakal kembali menjadi andalan di lini depan Persib, pada pertandingan menghadapi Dewa United.

Pasalnya, hingga saat ini David da Silva menjadi mesin gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, dari 27 pertandingan yang sudah dilakoninya, pemain berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 20 gol dan menjadi top skor sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, David da Silva juga menyumbangkan lima assist bagi tim kebanggaan Bobotoh. Sehingga, selain produktif dia juga sering berkontribusi bagi rekan-rekannya dalam mencetak gol.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persebaya Surabaya, David da Silva menyumbangkan satu gol sekaligus menyelamatkan Persib dari kekalahan. Karena gol tersebut, membuat skor berubah menjadi imbang 2-2.

Penampilan apik David da Silva di kompetisi Liga 1 2022-2023, membuatnya kemungkinan besar bakal kembali menjadi ujung tombak tim Persib pada saat menghadapi Dewa United.

Baca Juga

Karim Rossi (Dewa United)
Pemain asal Swiss ini, merupakan salah satu penyumbang gol terbanyak bagi Dewa United. Dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni di kompetisi Liga 1 2022-2023, dia berhasil mencetak 9 gol dan empat assist.

Pada pertandingan menghadapi Persib, Karim Rossi kemungkinan besar bakal menjadi andalan lini depan Dewa United. Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini pasti memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal.

Baca Juga

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya menghadapi Barito Putera, Dewa United gagal meraih poin setelah takluk dengan skor 1-2. Sehingga, saat menghadapi Persib, dia pasti ingin membawa Dewa United meraih poin penuh.

Prediksi susunan pemain Persib Bandung dan Persik Kediri :

Persib Bandung (3-4-3):
Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla

Dewa United (4-3-3):
Muhammad Natshir; Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Frendi Saputra; Ichsan Kurniawan, Rangga Muslim, Theo Numberi; Ramai Rumakiek, Karim Rossi, Majed Osman

Pelatih: Jan Olde Riekerink 

Baca Juga

2. Head to Head Persib vs Dewa United

Pertandingan Liga 1 antara Dewa United vs Barito Putera di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Selasa (14/03/23). (Foto: MO Dewa United)

Pertemuan Terakhir Persib Bandung dan Dewa United di kompetisi Liga 1 2022-2023:

5 Laga Terakhir Persib Bandung di Liga 1 2022-2023:

5 Laga Terakhir Dewa United di Liga 1 2022-2023:

Prediksi INDOSPORT :
Persib Bandung (40%), Seri (30%), Dewa United (30%)

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persib BandungPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini