x

Berjaya di Lazio vs AS Roma, Maurizio Sarri Justru Senang 2 Pemainnya Tak Dipanggil Italia

Senin, 20 Maret 2023 11:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Sergej Milinkovic-Savic dan Paulo Dybala berduel di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih Maurizio Sarri justru senang karena 2 pemainnya tidak dipanggil timnas Italia. Hal tersebut terbukti dalam laga Liga Italia (Serie A) antara Lazio vs Roma.

Maurizio Sarri Berjaya dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Lazio vs Roma, di Stadion Olimpico, Senin (20/3/23) dini hari WIB.

Pertandingan antara Lazio vs Roma dalam pekan ke-27 Liga Italia 2022-2023, dimenangi pasukan Maurizio Sarri dengan skor tipis 1-0.

Duel yang mempertemukan antara Lazio vs AS Roma berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hal tersebut dikarenakan Lazio dan AS Roma merupakan dua tim yang memiliki nama besar di kompetisi Liga Italia.

Baca Juga

Selain itu, pertandingan antara Lazio melawan AS Roma disebut dengan Derby della Capitale, atau derby ibu kota.

Pasalnya, Lazio dan AS Roma adalah dua tim yang berada di satu daerah. Terbukti keduanya sama-sama menggunakan Stadion Olimpico sebagai markas.

Baca Juga

Maka tak ayal apabila pertemuan antara Lazio menghadapi AS Roma selalu menghadirkan pertandingan yang seru karena kental dengan aroma rivalitas.

Kendati demikian, tim besutan Maurizio Sarri berhasil memetik kemenangan atas AS Roma melalui gol Mattia Zaccagni di menit ke-65.

Usai pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Lazio vs AS Roma, Maurizio Sarri lantas menjelaskan bahwa dirinya senang dengan dua pemainnya yang tidak dipanggil timnas Italia.

Baca Juga

1. Sarri Senang Zaccagni dan Casale Tidak Dipanggil Timnas Italia

Maurizio Sarri, pelatih Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Maurizio Sarri mengaku senang karena Mattia Zaccagni dan Nicolo Casale tidak dipanggil oleh tim nasional Italia.

Hal tersebut dikarenakan Sarri menganggap Mattia Zaccagni dan Nicolo Casale sebagai dua pemain Lazio yang sangat kuat.

Bahkan, Maurizio Sarri selalu menempatkan Zaccagni dan Casale sebagai pemain utama dalam setiap laga yang dilakoni Lazio di semua ajang.

Maka dari itu, jeda Internasional atau ajang uji coba bagi tim nasional bisa digunakan untuk istirahat oleh Mattia Zaccagni dan Nicolo Casale.

“Saya menganggap Zaccagni dan Casale sebagai dua pemain kuat, tapi saya senang jika mereka tidak dipanggil,” ujar Maurizio Sarri dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Mereka memainkan pertandingan setiap tiga, atau empat hari, jadi sekarang mereka bisa istirahat sebentar. Istirahat dan latihan akan bagus untuk mereka.”

Selain itu, Maurizio Sarri merasa senang karena Lazio berhasil menang melawan AS Roma dalam Liga Italia 2022-2023, dengan tajuk ‘Derby della Capitale’.

Baca Juga

“Derby (della Capitale) adalah pertandingan spesial. Kemenangan memberikan kepuasan besar bagi fans kami dan itu penting,” pungkasnya.

Kendati demikian, Sarri tidak ingin berpuas diri terlalu cepat karena pertandingan Liga Italia 2022-2023 masih panjang.

“Kami baik-baik saja, tapi masih ada satu setengah bulan lagi, jadi kami harus melanjutkannya,” pungkas pelatih Lazio tersebut.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Serie A ItaliaAS RomaLazioMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini